Share

India Surganya Roti & Dessert Manis

Devi Setya Lestari, Okezone · Minggu 16 Oktober 2016 15:15 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 15 298 1515896 india-surganya-roti-dessert-manis-IbJ2cyolGh.jpg Manisan khas India (Foto:Shutterstock)

JIKA mencari hidangan roti dan dessert manis, banyak negara yang bisa disambangi salah satunya India. Negara di mana Taj Mahal berada ini punya sederet kuliner roti dan dessert yang bisa memanjakan lidah dengan rasa manisnya.

Dilansir dari Mashed, Minggu (16/10/2016), beberapa roti terkenal, berasal dari India, demikian juga olahan gula-gulanya.

Roti

(Foto:Shutterstock)

India adalah salah satu surganya roti, jika Anda termasuk penggemar roti, datanglah ke India. Roti polos atau tawar biasa disajikan dengan daging dan sayuran, tak ketinggalan sebagai pelengkap ditaburkan bawang putih, bumbu dan berbagai rempah. Roti di India termasuk yang sehat karena banyak terbuat dari tepung gandum yang kemudian dipanggang dengan cara tradisional menggunakan oven tanah liat yang disebut tandoor. Roti India tidak diolah menggunakan ragi namun mengandung ghee atau mentega khas India.

Ada juga roti khad di Selatan India yang terbuat dari tepung beras lalu dimasak layaknya crepes pada wajan datar. Tekstur roti yang renyah ini ditaburi lada hitam sebagai penambah rasa. Roti yang biasa disantap sebagai menu sarapan ini disajikan bersama telur, kacang lentil dan lain sebagainya.

Dessert

Dalam tradisi India, setiap acara makan besar pasti diakhiri dengan menyantap makanan yang manis. Ini yang membuat India terkenal dengan hidangan penutupnya yang bervariasi. Misalnya kulfi beku yang terbuat dari karamel, susu kental lalu dibumbui dengan pasta kacang panggang dan jus buah.

Di India Utara, dessert terbuat dari beberapa bahan khas seperti ghee, gula, kapulaga dan air mawar. Koki di India dibuat dalam jumlah besar lalu dipotong menjadi bagian yang lebih kecil. Dessert yang wajib dicoba adalah silver or golg gilded barfi yang terbuat dari yogurt, kacang pistachio, kacang mete, pasta buah, air mawar dan kapulaga.

Baca Juga: Ikut Acara Offline BuddyKu Fest, Cara Jadi Content Creator Handal Zaman Now!

Baca Juga: Meet Eat Inspire, Hypernet Technologies Tawarkan Solusi PowerEdge Gen 15 Server

Follow Berita Okezone di Google News

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini