nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pria Brewok Lebih Sehat, Ini Buktinya!

Dinno Baskoro, Jurnalis · Selasa 18 Oktober 2016 07:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 10 17 481 1517178 pria-brewok-lebih-sehat-ini-buktinya-shpmW7P0WV.jpg Ilustrasi (Foto: Stylishwife)

RAMBUT yang tumbuh pada area wajah atau lebih sering disebut brewok tak hanya membuat pria terlihat maskulin dan seksi. Tapi brewok ini punya banyak manfaat dan membuat pria brewok jauh lebih sehat. Tidak percaya?

Setidaknya brewok pada pria punya 6 manfaat kesehatan. Berikut ulasan selengkapnya, seperti dikutip Boldsky, Selasa (18/10/2016).

Mencegah kanker kulit

Penelitian terbaru menunjukkan bahwa 95 persen sinar UV penyebab kanker kulit dapat diblokir oleh brewok. Mereka yang punya bulu tebal pada area wajah lebih minim akan risiko kanker kulit dibanding mereka yang brewoknya tipis-tipis.

Mengurangi asma dan gejala alergi

Jika Anda menderita asma atau alergi terhadap debu. Brewok dapat membantu mengusir itu semua karena fungsinya serupa dengan bulu hidung, yakni menjadi filter dan mencegah alergi.

Lebih awet muda

Area wajah yang ditumbuhi rambut secara alami dapat mengurangi tanda-tanda penuaan. Hal tersebut disebabkan oleh sedikitnya kulit yang terpapar sinar matahari. Dampaknya? Wajah jadi terlihat awet muda.

Membantu sistem imun menangkal penyakit

Cuaca tak menentu membuat imunitas tubuh berkurang. Dengan memiliki jenggot dan jambang tebal, maka rambut wajah tersebut dapat membantu sistem imun dalam menangkal penyakit. Jika cuaca dingin, brewok berfungsi sebagai penghangat dan penangkal virus, sedangkan pada saat cuaca terik, brewok dapat melembapkan area sekitar wajah sehingga melindungi masuknya virus.

Pelembap alami

Dengan memiliki brewok, Anda tak perlu khawatir akan masalah kulit kering. Rambut pada area wajah dapat membuat sirkulasi udara yang melalui area tersebut jadi sejuk. Ini disebabkan oleh kelenjar sabasea yang menjaga kelembapan kulit secara alami.

Bebas Iritasi wajah

Iritasi pada wajah biasanya disebabkan oleh pisau cukur. Hal itu membuat kulit wajah terkikis dan terluka karena lebih mudah terinfeksi bakteri sehingga menyebabkan iritasi, luka goresan, sampai noda hitam pada wajah. Dengan menumbuhkan brewok dan merawatnya dengan benar, maka si pemilik brewok akan terbebas dari masalah ini.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini