Manfaat Minum Air Putih Pagi Hari saat Perut Kosong ala Jepang

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Selasa 18 Oktober 2016 09:09 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 18 481 1517555 manfaat-minum-air-putih-pagi-hari-saat-perut-kosong-ala-jepang-NJaLr5VqDE.jpg Ilustrasi (Foto: Netmarkers)

MINUM air setiap pagi saat perut kosong adalah ide dari Jepang. Di sana seseorang minum 4 gelas air putih saat perut kosong atau 30 menit sebelum sarapan yang terbukti membantu Anda sehat dan aktif.

Untuk perut yang sehat dan gaya hidup bugar, minum air putih setiap pagi membuat Anda dapat menikmati manfaat berikut ini:

Membersihkan usus besar

Minum air putih saat perut kosong di pagi hari membantu membersihkan usus dan racun yang terakumulasi. Hal ini pada akhirnya membantu penyerapan nutrisi lebih cepat dan lebih baik.

Membuat Anda energik

Minum air pada saat perut kosong setiap pagi merangsang sel-sel darah merah untuk tumbuh lebih cepat. Hal ini akan menghasilkan oksigen lebih banyak dalam darah, sehingga memberikan energi melimpah untuk tetap aktif sepanjang hari.

Membantu menurunkan berat badan

Air tidak mengandung kalori, sehingga meminumnya banyak pada waktu perut kosong setiap pagi membantu mendetoks racun dan mencegah kembung. Hal ini juga meningkatkan metabolisme dan mempercepat pembakaran kalori.

Membangun sistem kekebalan tubuh yang kuat

Minum air putih pada saat perut kosong setiap pagi dapat membantu menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh. Karena itu, kebiasaan sehat ini akan membangun sistem kekebalan tubuh yang kuat, sehingga jarang sakit karena melawan infeksi. Demikian dikutip dari laman Timesofindia, Selasa (18/10/2016).

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini