Cara Cerdas Bunda agar si Kecil Minum Jus Buah

Maria Amanda Inkiriwang, Jurnalis · Kamis 20 Oktober 2016 08:05 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 19 298 1519176 cara-cerdas-bunda-agar-si-kecil-minum-jus-buah-RkGc0ZZ2Ys.jpg Jus buah buahan (Foto: Shutterstock)

SETIAP kali Bunda memberikan jus buah si kecil malah menutup mulutnya rapat-rapat dan menolak untuk meminumnya. Jangan putus asa, Bunda. Beberapa anak mungkin tak bisa mengonsumsi jus begitu saja, ada trik yang perlu dilakukan agar si kecil tidak menolak jus wortel.

Yuk, intip tips agar anak suka minum jus buah buatan Anda, dikutip dari laman Allaboutjuicing, Kamis (20/10/2016).

Mulai dengan buah kesukaannya

Pasti si kecil punya salah satu buah favoritnya. Biarkan ia mengonsumsinya dan coba buat dalam bentuk formasi. Pasti ia akan menyukainya. Lalu, bertahaplah ke buah lainnya, sehingga ia bisa mengenali rasa beragam buah yang dijus.

Kombinasikan

Jika si kecil tidak suka dengan wortel, coba kombinasikan jus wortel dengan apel atau anggur. Pasti ia akan menyukainya. Kandungan vitamin dan mineralnya baik untuk menangkal penyakit seperti flu dan batuk.

Cukup sarinya saja

Jika ia tidak menyukai tekstur jus yang terlalu kasar dan enggan meminumnya, cobalah saring jus sehingga teksturnya cukup encer. Berikan ia dua porsi dalam sehari, sehingga mereka akan terbiasa mengonsumsi jus..

Variasi jus lain

Jangan terpaku pada satu buah favorit si kecil saja. Ada baiknya untuk memberikan jus buah dengan variasi lainnya. Selain si kecil mulai belajar mengenal rasa, vitamin dan mineral dari berbagai jus buah melengkapi asupan yang dibutuhkannya.

Menyisipkan sayuran

Mungkin si kecil agak kurang suka jika Anda memberikan jus bayam atau sayuran lainnya. Boleh saja sayuran ini diberikan kepada anak dalam bentuk jus. Anda bisa menyisipkan beberapa helai daun bayam yang dicampur dengan jus lain, sehingga anak bisa tetap mengonsumsinya tanpa masalah.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini