Image

Ternyata Uap Teh Panas Bisa Redakan Flu

Agregasi Sindonews.com, Jurnalis · Rabu 19 Oktober 2016, 17:44 WIB
https img z.okeinfo.net content 2016 10 19 481 1519135 ternyata uap teh panas bisa redakan flu Aj1DMcZUAI.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

MUSIM hujan telah datang, pastikan Anda menjaga kesehatan. Pasalnya, kondisi ini memicu berbagai macam penyakit. Apalagi jika daya tahan tubuh menurun, hal ini akan menyebabkan beberapa keluhan. Salah satunya flu.

Oleh karena itu pastikan selalu menjaga kesehatan. Namun jika flu melanda, Anda bisa meredakannya dengan tanpa mengonsumsi obat. Cara ini pun dipercaya lebih aman tanpa menimbulkan efek samping. Berikut ulasannya seperti dilansir dari Health.

1. Menghirup uap teh panas

Tak hanya lezat, uap teh panas juga dipercaya bisa mengatasi flu. Sebelum meminumnya, Anda bisa menghirup uap dari teh panas untuk melegakan hidung yang tersumbat. Menghirup uap teh panas membantu merangsang silia atau folikel rambut di hidung untuk mengeluarkan kuman.

2. Vitamin C

Redakan flu dengan mengonsumsi vitamin C. Namun, tingkat keberhasila setiap orang berbeda-beda. Sebaiknya, konsumsi vitamin C dengan dosis aman yakni tidak lebih dari 1000-2000 mg per hari. Vitamin C dinilai baik untuk pertumbuhan jaringan dan sebagai antioksidan. Namun, vitamin C dengan dosis tinggi harus dihindari saat hamil dan penderita penyakit ginjal.

3. Makan sup ayam

Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa konsumsi kaldu ayam bisa membuat tubuh menjadi lebih sehat. Oleh karena itu, saat flu banyak yang menyarankan untuk konsumsi semangkok sup ayam hangat. Sup ayam juga dipercaya bisa membantu mengurangi gejala penyakit saluran pernapasan atas.

Bahkan, The New York Times pernah melaporkan sebuah penelitian Dr. Stephen Renard tentang hubungan sup ayam dan sel darah putih. Di mana sup ayam bisa menghambat pergerakan neutrofil, yaitu jenis sel darah putih yang mendorong terjadinya infeksi.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini