Image

DIET MAYO DAY 4: Pelaku Diet Mayo Harus Banyak Minum Air Putih

Dinno Baskoro, Jurnalis · Kamis 20 Oktober 2016, 06:12 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 10 19 481 1519291 diet-mayo-day-4-pelaku-diet-mayo-harus-banyak-minum-air-putih-zrRMAnkJwt.jpg Pelaku diet mayo perlu banyak minum air putih (Foto: Onsugar)

DIET mayo bisa jadi program penurunan berat badan dalam waktu singkat. Hanya dalam 13 hari, pelaku diet mayo mendapat berat badan sesuai yang diinginkan jika dijalani dengan disiplin. Mengapa bisa secepat itu?

Pada dasarnya, pola penurunan diet mayo terbilang cepat karena lebih merujuk pada membuang cairan di dalam tubuh. Hal itulah yang membuat pelaku diet mayo merasa berat badannya berkurang cukup signifikan.

“Tubuh manusia itu kan terdiri dari air. Dengan diet mayo yang setiap kali makan tanpa ada garam. Tubuh akan lebih cepat mengeluarkan kadar air di dalam tubuh,” ujar Jocelyn Halim, seorang ahli gizi kepada Okezone di Jakarta, belum lama ini.

Pola makan diet mayo diatur sedemikian rupa dengan santapan bebas garam dan gula tambahan selama 13 hari. Kondisi tersebut membuat tubuh kekurangan natrium yang fungsi sebenarnya adalah mengikat air di dalam tubuh. (Baca: DIET MAYO DAY 2: Kenapa Diet Mayo Dilakukan 13 Hari?)

Ketika tubuh tidak lagi menerima asupan garam. Maka cairan tubuh yang tersisa akan terbuang melalui urin. Itulah mengapa diet mayo diyakini cepat menurunkan berat badan.

“Pelaku diet mayo disarankan minum air yang banyak. Dalam kondisi ini mereka yang diet mayo akan sering buang air kecil untuk mengeluarkan cairan tubuh itu karena garam tidak lagi mengikat air di dalam tubuh,” pungkasnya.

Simak terus diet mayo 13 hari bersama Okezone, mulai dari 17-29 Oktober 2016.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini