Image

Payudara Membesar ketika Menstruasi, Kenapa?

Dewi Kania, Jurnalis · Kamis 20 Oktober 2016, 04:00 WIB
https img o.okeinfo.net content 2016 10 19 481 1519298 payudara membesar ketika menstruasi kenapa G3WqsWZ1gF.jpg Ilustrasi (Foto: Popsugar)

ADA hal menarik yang terjadi di saat wanita menstruasi. Jadi, tak hanya nyeri yang biasa menjadi masalah wanita ketika menstruasi.

Mereka akan mengalami banyak perubahan dalam tubuhnya. Salah satunya adalah payudara terasa membesar tanpa disadari. Mau tahu alasannya?

Berdasarkan penjelasan dari National Institute of Health, pada saat satu hingga dua minggu sebelum menstruasi, wanita mengalami peningkatan produksi hormon progesteron dan prolaktin. Hal ini menyebabkan payudara wanita menjadi besar dari ukuran biasa.

Di saat terjadi pembesaran payudara, Anda jangan menggunakan bra yang sangat ketat. Anda merasa tertekan dan seperti sesak napas.

Meski begitu, di saat menstruasi Anda harus tetap menjaga pola makan agar payudara tetap kencang dan sehat. Saat menstruasi usai, ukuran payudara pun menjadi normal. Demikian dilansir Menshealth, Kamis (18/10/2016).

(Helmi Ade Saputra)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini