nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dampak Buruk Minum Kopi Sebelum Sarapan

Dewi Kania, Jurnalis · Kamis 20 Oktober 2016 08:45 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 10 20 481 1519611 dampak-buruk-minum-kopi-sebelum-sarapan-pH2Bvl3ZfP.jpg Ilustrasi (Foto: Medicmagic)

MINUM kopi di waktu yang salah dapat membahayakan kesehatan Anda. Salah satunya yakni dapat meningkatkan asam lambung secara diam-diam.

Risiko itu terjadi jika Anda minum kopi di saat perut kosong atau saat sebelum malan. Gangguan pencernaan dapat mengancam Anda sepanjang hari.

Akibatnya, aktivitas terganggu karena rasa tidak nyaman yang Anda alami. Ketika asam lambung naik akibat minum kopi dapat menyebabkan masalah seperti sakit maag dan sindrom iritasi usus.

Pada beberapa orang, minum kopi sebelum makan, khususnya di pagi hari, juga membuat orang merasa cemas dan stres. Karenanya, kafein menghambat penciptaan serotonin, yang merupakan neurotransmitter yang memicu emosi dari kesenangan dan kebahagiaan.

Sebaiknya, Anda harus memerhatikan benar-benar waktu yang tepat agar aman minum kopi. Disarankan minum kopi tidak lebih dari dua cangkir sehari, karena dampaknya bisa Anda alami dalam jangka panjang. Demikian dilansir Boldsky, Kamis (20/10/2016).

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini