nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sensasi Unik Menyantap Mi yang Mengalir di Bambu

Devi Setya Lestari, Jurnalis · Jum'at 21 Oktober 2016 13:13 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 10 21 298 1520871 sensasi-unik-menyantap-mi-yang-mengalir-di-bambu-CxUNWHfnfn.jpg Olahan mi (Foto:Shutterstock)

BUKAN pemandangan aneh jika sushi disajikan dengan conveyor sushi belt yang mengitari meja sehingga pengunjung bisa ‘menangkap’ sushi yang diinginkan. Tapi apa jadinya jika yang mengitari adalah seporsi mi?

Pengalam bersantap mi yang unik ini ditawarkan sebuah kedai mi di Jepang. Mi dari jenis somen yakni mi khas Jepang yang memiliki bentuk tipis kecil dengan tekstur lembut disajikan dengan cara dialiri lewat sebilah bambu yang dibelah dua.

Dari instagram @food_oclock, terlihat sebuah video singkat yang menunjukkan sebuah kedai menyajikan mi yang mengalir. Pengunjung yang ingin menyantapnya bisa menangkap mi menggunakan sepasang sumpit lalu menceburkan mi dalam mangkuk berisi kuah soyu yang sudah disiapkan.

“Nagashi Somen ( Flowing Somen Noodles) - White Wheat Noodles that flow through bamboo noodles dipped in soy based sauce. Takachiho, Miyazaki, Japan,” tulis akun ini dalam captions videonya.

Cara menyantap mi yang unik ini menarik banyak perhatian masyarakat internet khususnya pengguna instagram. Lebih dari 420 kali video ini dilihat dan banyak juga yang meninggalkan komentar dan menanyakan dimana lokasi restoran ini.


(ndr)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini