Share

Ini Keripik Kentang Termahal di Dunia Dibanderol Rp731 Ribu!

Dimas Andhika Fikri, Okezone · Jum'at 21 Oktober 2016 17:04 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 21 298 1521186 ini-keripik-kentang-termahal-di-dunia-dibanderol-rp731-ribu-XaVgSRMuNH.png Keripik kentang termahal di dunia (Foto:Foxnews)

KERIPIK kentang bisa jadi hanya camilan biasa. Tapi Anda boleh berbangga jika bisa menikmati keripik kentang yang satu ini. Pasalnya ini adalah keripik ketang termahal di dunia.

Keripik kentang tersebut merupakan hasil kerjasama perusahaan bir asal Swedia, St. Erik’s Brewery, dengan Swedish National Culinary Team. Kedua perusahaan itu berambisi untuk menciptakan keripik kentang paling eksklusif di dunia. Dan benar saja, untuk satu kotak yang berisikan lima potongan keripik, Anda harus rela merogoh kocek USD56 atau sekira Rp731 ribu.

Lalu apa yang membuat keripik ini begitu mahal ?

Menurut laporan media lokal, setiap potongan keripik dibumbui dengan berbagai bahan baku langka yang hanya dapat ditemukan di negara-negara Nordik selama waktu tertentu, dalam jangka waktu satu tahun. Seperti jamur matsutake yang harus diambil menggunakan sarung tangan katun, ditambah truffle seaweed yang sangat langka, serta leksand onion yang dipanen dengan teknik khusus.

Untuk bahan baku kentang, diperoleh dari daerah Ammarnas dengan teknik budidaya yang khas dan diproduksi dalam jumlah sangat terbatas. Bibit kentang tersebut ditanam di atas lereng gunung. Menurut penduduk lokal, kawasan itu cukup berbahaya untuk didaki, sehingga membutuhkan persiapan yang matang ketika hendak memanennya.

Meskipun demikian, strategi marketing yang dilakukan oleh kedua perusahaan itu mendulang kesuksesan besar. Sebanyak 100 kotak keripik kentang, habis terjual pada minggu pertama kudapan tersebut dijual.

St. Erik’s Brewery mengatakan, pihaknya akan mempertimbangkan untuk membuat lebih banyak lagi keripik kentang eklusifitu, tetapi dengan rasa yang berbeda. Dilansir dari Foxnews, Jumat (21/10/2016).

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini