Ini Cara Bikin Waffle yang Renyah & Enak

Maria Amanda Inkiriwang, Jurnalis · Sabtu 22 Oktober 2016 12:05 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 21 298 1521305 ini-cara-bikin-waffle-yang-renyah-enak-PrXZtnRyrF.jpg Cara membuat waffle yang lezat (Foto: Simplyrecipes)

TEKSTUR waffle yang renyah biasanya sangat digemari oleh para penikmat makanan. Makanan yang satu ini bisa Anda nikmati di rumah juga lho. Kerenyahan waffle bisa dimasak dengan beberapa trik.

Oleh karena itu, ketahui tips membuat waffle renyah berikut ini, dilansir dari laman Simplyrecipe, Sabtu (22/10/2016).

Pastikan panggangan waffle panas

Memanaskan panggangan terlebih dahulu akan membuat waffle terasa lebih renyah. Pastikan pemanggang sudah cukup panas dengan membubuhkan setetes adonan ke atasnya, Jika timbul suara mendesis, ini artinya adonan sudah boleh dituangkan. Bila Anda tidak memanaskannya terlebih dahulu, waffle yang dihasilkan cenderung lebih basah.

Tambahkan susu

Menambahkan susu ke dalam adonan dapat membuatnya lebih tipis, sehingga bertekstur ringan dan lebih renyah. Anda bisa menggunakan susu putih, susu almond, atau susu rasa favorit Anda pada adonan.

Meletakkannya dalam oven

Proses penguapan saat wafel telah siap masak menimbulkan "keringat" pada permukaannya. Untuk membuat daya tahan wafel lebih renyah, Anda bisa memanaskannya ke dalam oven dengan temperatur 121 C selama beberapa menit, lalu tempatkan di lemari pendingin. Hal ini dilakukan agar waffle tidak menempel pada loyang dan terasa lebih renyah saat disantap.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini