nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Panda Kembar Ini akan Tinggalkan Amerika dan Dikirim ke Tiongkok

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Senin 24 Oktober 2016 08:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 10 21 406 1521460 panda-kembar-ini-akan-tinggalkan-amerika-dan-dikirim-ke-tiongkok-MQl3t2svtL.jpg Panda Kembar (Foto: Steve Schaefer/AFP/Getty Images)

TIGA ekor panda di Amerika Serikat akan segera dikembalikan ke Tiongkok. Fakta ini cukup menyedihkan mengingat dua panda kembar telah tinggal tiga tahun di Atlanta.

Mei Lun dan Mei Huan adalah panda kembar berusia tiga tahun yang dilahirkan di Kebun Binatang Atlanta, Georgia. Mereka akan meninggalkan Atlanta pada 3 November 2016 dan bergabung dengan Bao Bao, seekor panda yang hidup di Washington D.C.

Setelah itu, mereka akan dikirimkan ke Tiongkok pada tahun 2017, di mana Bao Bao akan meninggalkan National Zoo yang telah membesarkannya.

Mei Lun dan Mei Huan merupakan pasangan kembar pertama yang lahir di Amerika Serikat dan masih hidup sampai saat ini. Mereka dipinjam dari Tiongkok dan telah ditetapkan untuk dikembalikan guna bergabung dengan program pembiakan di Chengdu Research Base of Giant Panda Breeding.

“Kami telah menyaksikan mereka tumbuh bersama kami di Zoo Atlanta, dan sekarang saatnya untuk berharap yang terbaik dengan kepindahan mereka ke salah satu tonggak besar dalam hidup seekor panda kelahiran Amerika,” demikian kutipan pengumuman dari website Zoo Atlanta.

Dalam perjalanan ke Tiongkok tahun depan, tiga ekor panda tersebut akan disuplai persediaan makanan seperti bambu, tebu dan pisang, sebagaimana dilaporkan Associated Press.

Sekadar diketahui, populasi panda raksasa kembali pulih dalam dekade terakhir. Hal ini tidak lain karena usaha konservasi dan skema pembiakan. September lalu, International Union for Conservation of Nature mengeluarkan panda dari daftar hewan yang terancam punah. Demikian dilansir dari Travelandleisure. Senin (24/10/2016).

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini