nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tips Mengobati Migrain Tanpa Minum Obat Warung

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Minggu 23 Oktober 2016 13:03 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 10 22 481 1521684 tips-mengobati-migrain-tanpa-minum-obat-warung-tCxQVqGekN.jpg Ilustrasi (Foto: Zeenews)

SAKIT kepala migrain dapat sangat mengganggu, terutama di libur akhir pekan ini. Jangan sampai waktu bersama keluarga terganggu hanya karena serangan migrain datang.

Tidak perlu langsung mencari obat di warung untuk mengatasi migrain. Berikut tips mengobati migrain tanpa minum obat warung yang dilansir dari laman Zeenews, Minggu (23/10/2016):

Olahraga

Berolahraga setiap hari dapat meminimalkan sakit kepala migrain. Ingat, terlalu banyak bekerja dapat menyebabkan migrain, sehingga luangkan waktu untuk berolahraga.

Hindari kafein

Minum terlalu banyak produk yang tinggi kafein juga tidak baik, karena dapat menyebabkan migrain. Gantilah minuman berkafein dengan air, atau jus buah yang lebih sehat.

Tidur cukup

Pertahankan jadwal tidur yang teratur sebagai perubahan pola hidup yang akan membantu mengatasi migrain. Ingat, kurang tidur merupakan salah satu penyebab migrain.

Hindari lampu terang

Sakit kepala migrain dapat dipicu ketika seseorang terkena cahaya terang, sehingga menghindarinya bisa menjadi solusi. Jangan melihat langsung cahaya terang karena dapat menyebabkan migrain.

Jangan melewatkan makan

Anda harus selalu makan makanan ringat yang sehat sepanjang hari di luar 3 jadwal utama. Karena, melewatkan makan makanan ringat sehat dapat menjadi pemicu migrain.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini