Chef Muda di Tanah Air Masih Harus Banyak Belajar

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Senin 24 Oktober 2016 11:00 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 24 298 1522702 chef-muda-di-tanah-air-masih-harus-banyak-belajar-ex9WvWu6es.jpg Chef muda di Tanah Air masih harus banyak belajar (Foto: Ganache)

PROFESI chef saat ini sedang booming-boomingnya. Berbagai stasiun televisi dalam negeri maupun mancanegara, berlomba-lomba menayangkan acara masak terupdate sesuai dengan gaya hidup masa kini.

Melihat fenomena tersebut, sebuah pertanyaan besar pun muncul, apakah kualitas chef saat ini sudahmumpuni jika dikorelasikan dengan penampilan glamour mereka di layar kaca televisi?

Hal tersebut juga dijelaskan Chef Degan Septoadji, Mantan Juri Junior MasterChef Indonesia. Menurutnya, belakangan ini ada sebuah fenomena baru di mana beberapa chef muda mulai berkreasi dengan menyajikan hidangan yang sulit dan rumit serta menampilkan presentasi yang heboh.

"Saya sering melihat hal itu. Tapi sayangnya mereka lupa untuk mempelajari dasar memasak yang baik, seperti teknik memasak yang benar, cooking time yang tepat, cara memotong berbagai jenis bahan, kesimbangan cita rasa setiap komponen dalam hidangannya dan masih banyak lagi," ungkap Chef Degan saat dihubungi Okezone melalui surel.

Ia menambahkan, tanpa menguasai teknik memasak yang benar mungkin sebuah hidangan hanya ditampilkan dengan cantik, tapi rasaya kurang.

"Pada akhirnya sebuah masakan akan dinilai dari keseluruhan citarasanya saat dinikmati," pungkasnya.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini