nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Waktu yang Tepat Menonton Aurora di Selandia Baru

Tentry Yudvi, Jurnalis · Senin 24 Oktober 2016 14:40 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 10 24 406 1522915 ini-waktu-yang-tepat-menonton-aurora-di-selandia-baru-IgGxV6gMLX.jpg Fenomena Langit Indah Aurora (foto: Backpackerguidenewzealand)

FENOMENA langit indah yang dinamakan aurora memang menjadi favorit kebanyakan traveller untuk pergi ke utara Amerika atau Alaska untuk menikmati suguhan tersebut.

Namun, bagi kamu yang tidak memiliki budget yang besar untuk terbang ke Amerika lebih baik pergi ke Selandia Baru. Karena, di sana kamu juga bisa menikmati suguhan aurora yang indah, apalagi jaraknya yang dekat dengan Indonesia juga akan memudahkan kamu ke sana.

"Di Selandia Baru kamu bisa menikmati aurora, tapi di sini aurora ada bukan di Utara, tetapi di Selatan," jelas Steven Dixon sebagai Manager Regional Asia Tenggara dan Asia Selatan, Pariwisata Selandia Baru kepada Okezone, dalam acara Kiwi Link, Senin (24/10/2016).

Di bagian selatan Selandia Baru sangat indah saat musim dingin. Di kawasan ini kebanyakan kawasan didominasi dengan pegunungan, danau, dan tebing yang cocok bagi kamu berjiwa petualang. Menikmati karya Tuhan dengan kilauan indah cahaya aurora memang seru untuk terus diuber.

"Saya sarankan untuk pergi ke sana saat musim dingin, yang menjadi waktu tepat untuk menonton Aurora," jelasnya.

Saat musim dingin, langit Selandia Baru kala malam hari akan sangat jernih, dan bersih. Apalagi di Selatannya, tentu saja keindahan akan disuguhkan dengan kesegaran wangi alam natural yang jarang didapati di Indonesia sendiri.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini