HARI DOKTER NASIONAL: Aksi Demo Dokter Tolak DLP Ramaikan Medsos

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Senin 24 Oktober 2016 11:02 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 24 481 1522707 hari-dokter-nasional-aksi-demo-dokter-tolak-dlp-ramaikan-medsos-o4HgKCdtNQ.jpg IDI cabang Riau sampaikan aspirasi (Foto: PBIDI/Twitter)

HARI Dokter Nasional 24 Oktober 2016 diramaikan oleh para dokter yang turun ke jalan berunjuk rasa. Aksi unjuk rasa memperingati Hari Dokter Nasional ini ramai di media sosial.

Massa yang tergabung dalam Ikatan Dokter Indonesia (IDI) turun ke jalan untuk menolak program Dokter Layanan Primer (DLP). Hal ini terlihat dari foto-foto yang diposting di media sosial Twitter.

(Foto: PBIDI/Twitter)

Salah satunya terlihat massa dokter di beberapa titik jalan di ibu kota. Foto yang diposting @PBIDI ini terlihat massa dokter telah berkumpul membawa atribut yang berisi aspirasi mereka.

Selanjutnya ada perwakilan IDI wilayah Riau yang membentangkan spanduk berisi aspirasi mereka. 'Rakyat tidak butuh DLP, rakyat butuh obat dan alat', begitu tertulis dari spanduk yang mereka bentangkan.

(Foto: PBIDI/Twitter)

Selain itu, tertulis pula bahwa 'Prodi DLP bukan solusi, hanya pemborosan anggaran'. Begitupun dengan IDI cabang Sumedang yang juga menolak Program Prodi DLP.

(Foto: PBIDI/Twitter)

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini