nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sudah Benarkah Cara Anda Memegang Secangkir Kopi? Ini Etikanya

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Rabu 26 Oktober 2016 11:53 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 10 26 298 1524757 sudah-benarkah-cara-anda-memegang-secangkir-kopi-ini-etikanya-cDEryfEzWq.jpg Cara benar memegang cangkir kopi (Foto:Travelleisure)

MENGONSUMSI kopi di pagi hari sudah menjadi gaya hidup masa kini. Rasa pahitnya yang khas seolah menjadi penyemangat ketika hendak memulai aktivitas.

Bagi sebagian orang, menikmati kopi bukan hanya sekedar merasakan sensasi pahitnya yang khas. Ada etika tertentu yang harus dilakukan saat menyeruput secangkir kopi. Hal ini dijelaskan oleh Myka Meier, seorang ahli etika ternama, seperit dilansir dari Travel + Leisure, Rabu (26/10/2016).

Menurutnya, ada cara-cara yang tepat ketika hendak menikmati kopi dari sebuah cangkir. Caranya adalah dengan membuat sebuah lengkungan dengan jari telunjuk hingga tampak seperti mengelilingi badan cangkir. Lalu letakkan ibu jari Anda di atas pegangan, untuk menjaga keseimbangan cangkir agar tidak tumpah.

Dan bagi para kaum wanita, cangkir harus diposisikan mengikuti arah jarum jam 3 dengan tujuan agar noda lipstik Anda tetap berada di satu tempat, Sehingga cangkir akan tetap terlihat bersih dan enak dipandang mata.

Meier juga memiliki beberapa saran untuk para pecinta teh. “Caranya sedikit berbeda jika dibandingkan saat meminum kopi. Etika saat meminum teh adalah tidak melingkari jali telunjuk pada cangkir. Yang harus Anda lakukan adalah ‘mencubit’ gagang cangkir dengan mempertemukan ibu jari dan jari tengah, dimana jari telunjuk menjadi penahannya di atas gagang tersebut,” pungkasnya.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini