nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

3 Peralatan Dapur yang Tidak Boleh Masuk Wastafel

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Kamis 27 Oktober 2016 01:08 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 10 26 298 1525212 3-peralatan-dapur-yang-tidak-boleh-masuk-wastafel-ZCw68pxSU3.jpg Paralatan dapur tidak boleh masuk wastafel (Foto: Shutterstock)

MEMASAK adalah sebuah kegiatan yang menyenangkan dan bahkan sudah menjadi hobi bagi sebagian orang.

Namun sayangnya, masih banyak kebiasaan buruk yang sering dilakukan setelah kegiatan ini usai, yakni menumpuk peralatan dapur mereka ke dalam wastafel. Kebiasaan buruk tersebut ternyata memiliki efek samping yang dapat mengakibatkan kerusakan pada peralatan dapur.

Untuk mengakalinya, berikut daftar peralatan dapur yang tidak boleh Anda masukkan terlalu lama ke dalam wastafel, seperti dilansir dari Foxnews, Kamis (27/10/2016).

Peralatan berbahan kayu

Hindari meletakkan berbagai peralatan dapur yang berbahan kayu ke dalam wastafel. Kondisi yang lembab dapat merusak bentuk peralatan Anda.

"Terlalu lama menaruh peralatan dapur di dalam air (terutama air panas) dapat membuat kayu dan bambu Anda retak. Hal ini juga akan menghancurkan lapisan pelindung minyak dan membuka biji-bijian sehingga tidak hanya terlihat kurang indah, dan juga terasa kasar saat disentuh," kata Anna Stockwell, salah satu chef profesional.

Wajan berbahan besi

Meninggalkan wajan hingga berjam-jam lamanya di dalam wastafel, tidak hanya menyebabkannya berkarat tetapi juga dapat merusak tekstur antilengket yang ada pada wajan tersebut.

Pisau

Tidak masalah jika Anda ingin meletakkan pisau pemotong mentega ke dalam wastafel . Namun, jangan sampai pisau utama yang sering Anda gunakan untuk memotong juga ikut terendam. Hal tersebut dapat menumpulkan tingkat ketajamannya.

(ndr)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini