nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kini Wisatawan Dapat Tidur di Rumah Hobbit

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Kamis 27 Oktober 2016 07:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 10 26 406 1525304 kini-wisatawan-dapat-tidur-di-rumah-hobbit-R3NbfY5zsX.jpg Rumah Hobit (Alamy Stock)

RUMAH Hobbit menjadi salah satu destinasi paling favorit di Selandia Baru. Jika rumah Hobbit ini hanya bisa dikunjungi, lain halnya dengan rumah Hobbit di Amerika Serikat.

Rumah Hobbit asli, atau rumah yang digunakan sebagai lokasi syuting trilogi The Lord of The Rings dan The Hobbit berada di Selandia Baru. Tetapi di Amerika, seorang bernama Kristie Wolfe menciptakan rumah yang mirip dengan tempat tinggal Bilbo Baggins.

 

Kristie kemudian menyewakan rumah yang berada di Washington ini di Airbnb dan memasang tarif 158 Poundsterling atau setara dengan Rp2,7 juta per malam.

Dari luar, penampilan rumah ini mirip seperti rumah Hobbit yang ada di kota Matamata, Selandia Baru. Namun di dalamnya dilengkapi dengan perapian, karpet tebal, bak mandi, dan tentu saja tempat tidur dengan beragam bantal.

"Saya memiliki daftar singkat dari berbagai jenis bahan bangunan atau struktur tidak biasa yang saya ingin berekspimen dan rumah bawah tanah ada di daftar pertama list tersebut," jelas Kristie dikutip dari Dailymail.

Rumah ini dibuat dengan materi sederhana, seperti gulungan kabel untuk putaran pintu dan kaca jendela bekas. Sementara untuk perapian, Kristie mengambil kayu-kayu dari pinggir jalan dan kayu bakar yang dibuang.

Penginapan ini telah disewakan sejak bulan Maret tahun ini. Dalam satu kamar bisa dihuni oleh dua orang untuk queen bad. Sementara listriknya berasal dari tenaga surya. Bagaimana? Tertarik untuk mencoba?

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini