nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pameran Pesawat Tempur Perang Dunia II Segera "Lepas Landas" di Selandia Baru

Fiddy Anggriawan , Jurnalis · Kamis 27 Oktober 2016 16:35 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 10 27 406 1525963 pameran-pesawat-tempur-perang-dunia-ii-segera-lepas-landas-di-selandia-baru-5NbmSb4Vbx.jpg Omaka Aviation Heritage Center (Foto: Scott Hammond/Fairfax NZ)

SETELAH 18 bulan persiapan, pameran baru Omaka Aviation Heritage Centre siap lepas landas. Pameran yang memperlihatkan pesawat-pesawat pada Perang Dunia II berfokus pada cerita-cerita yang kurang dikenal masyarakat dari peristiwa perang mengerikan tersebut.

Direktur Pusat Jane Orphan mengatakan hal menarik adalah dengan memiliki segalanya di suatu tempat untuk pusat pengembangan.

"Ini adalah ide yang ada di kepala saya. Orang-orang mungkin berpikir mereka telah mendengar cerita mengenai Perang Dunia II sebelumnya, tapi saya yakin mereka belum pernah mendengar cerita-cerita dengan cara ini," katanya, seperti dilansir stuff, Kamis (27/10/2016).

(foto: Scott Hammond/Fairfax NZ)

"Ini sebuah pameran besar dan pesawat adalah pahlawan," lanjutnya.

Enam pesawat langka dari seluruh dunia telah ditempatkan dengan baik untuk dinikmati para pengunjung. Mereka dapat memasuki tempat penampungan bom selama serangan udara di mulai pada bagian pertama dari pameran ini.

Setelah keliling melihat diorama Kanada dan Rusia, pengunjung akan melakukan perjalanan melihat reruntuhan kota Stalingrad.

(foto: Scott Hammond/Fairfax NZ)

Sebuah ruangan besar runtuh diapit oleh dua proyektor menunjukkan kota di bawah pengepungan. "Kami mengajak pengungjung melalui berbagai negara dan melihat konteks yang berbeda," kata Orphan.

Dia menambahkan, tempat ini berfokus untuk menjauhi cerita-cerita biasa yang sudah diceritakan dalam pameran Perang Dunia II.

"Ini menarik untuk memiliki pesawat untuk mewakili suatu pandangan baru tentang bagaimana hal-hal yang terjadi di sisi lain dari dunia. Pameran ini adalah tentang melakukan sesuatu yang berbeda," tuturnya.

(foto: Scott Hammond/Fairfax NZ)

Tourism Growth Partnership chairman, Jim Boult akan membuka pameran ini dengan tamu kehormatan termasuk duta besar Rusia, yang akan berbicara atas nama keluarga Vasily Chuikov.

Vasily Chuikov adalah komandan yang bertanggung jawab atas Pertempuran Stalingrad dan sumbangan keluarga telah membentuk bagian integral dari pameran.

Sebuah patung, diukir oleh anak Chuikov ini, akan dipajang bersama memorabilia lain dari pahlawan perang Rusia. Salah satu item tersebut termasuk sarung tangan yang dikenakannya dalam Pertempuran Stalingrad.

Jika Anda ingin menyaksikan pameran tersebut bisa mendatangi kota Blenheim, Selandia Baru. Rencananya pameran pesawat Perang Dunia II akan dibuka pada Selasa depan.

(foto: Scott Hammond/Fairfax NZ)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini