nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jus Cranberry Lumpuhkan Bakteri Jahat di Organ Intim Wanita

Dewi Kania, Jurnalis · Kamis 27 Oktober 2016 10:20 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 10 27 481 1525672 jus-cranberry-lumpuhkan-bakteri-jahat-di-organ-intim-wanita-2f6npYWUUq.jpg Jus cranberry (Foto: Momjunction)

JUS cranberry dapat mencegah paparan bakteri berbahaya yang menyebabkan infeksi saluran kemih. Ladies, Anda harus rajin meminumnya agar tidak mengalami penyakit tersebut.

Sebuah penelitian baru telah menemukan bahwa ekstrak cranberry memiliki potensi untuk menghentikan penyebaran infeksi. Cranberry merupakan sumber antioksidan potensial dan memiliki sifat anti-perekat yang unik yang membantu melindungi tubuh dari bakteri berbahaya.

"Cranberry mengganggu kemampuan bakteri jahat untuk menyerang tubuh manusia," ujar untuk berkomunikasi satu sama lain, menyebar dan menjadi virulen - sebuah proses yang dikenal sebagai penginderaan kuorum," kata Profesor ‚Äč‚ÄčEric Deziel dari Quebec, Kanada, dikutip Zeenews, Kamis (26/10/2016).

Selain itu, buah ini memiliki senyawa alami yang disebut proanthocyanidins (PAC). Senyawa tersebut dapat membantu mengendalikan penyebaran infeksi bakteri yang berpotensi berbahaya di seluruh dunia

"Ekstrak cranberry berhasil memberantas rantai peristiwa penyebaran infeksi bakteri kronis," tambah Deziel.

Salah satu penyebaran infeksi bakteri yang paling banyak dialami wanita adalah infeksi saluran kemih. Penyakit ini menyumbat jalur organ intim wanita yang membuatnya tidak bisa berkemih.

Akibatnya, wanita akan merasa tidak nyaman dengan kondisinya, juga menghambat pekerjaannya. Disarankan, Anda minum jus cranberry segar minimal satu gelas sehari ya!

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini