nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mandi Susu Ternyata Bisa Mengatasi Kulit Kering Lho

Maria Amanda Inkiriwang, Jurnalis · Jum'at 28 Oktober 2016 15:32 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 10 28 194 1526892 mandi-susu-ternyata-bisa-mengatasi-kulit-kering-lho-kFdts2ICbK.jpg Ilustrasi (foto: shutterstock)

BERBAGAI produk memang menawarkan keunggulannya masing-masing sebagai perawatan dan pencegahan kulit kering. Bila Anda orang yang lebih memilih perawatan rumahan, ada berbagai cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi dan mencegah kulit kering.

Berikut tips mencegah kulit kering, dikutip dari laman Besthealthmag, Jumat (28/10/2016).

Mandi susu

Asam laktat yang terdapat dalam susu bisa mengangkat sels-sel mati dan meningkatkan kemampuan kulit untuk menjaga kelembapan. Anda bisa merendam kain lap dalam susu dingin dan mengompresnya ke atas kulit yang iritasi atau kering selama lima menit, lalu bilaslah dengan air hangat.

Berendam dengan air garam

Sambil Anda membuat diri rileks di dalam bak mandi, tambahkan dua cangkir garam epsom ke dalamnya. Tambahan ini bisa melembutkan kulit dan melepaskan sel-sel kulit mati.

Lidah buaya

Oleskan gel lidah buaya untuk mengatasi kulit kering. Kandungan asam dapat mengangkat sel-sel kulit mati. Lakukan secara rutin untuk memberikan efek lembut pada kulit.

Ganti sabun

Ruangan ber-AC dan parfum bisa membuat kulit Anda semakin halus. Menggunakan sabun cair juga bisa melembutkan kulit Anda, dibandingkan sabun batang. Jadi, tak ada salahnya beralih ke sabun cair dengan aroma favorit Anda.

Mandi dengan air hangat

Cara termudah untuk menghindari kulit kering adalah mandi dengan air hangat, bukan air panas. Selain membuat Anda rileks, mandi 15 menit di bawah shower bisa mengatasi kulit kering dan menjaga kelembapan kulit.

(SLV)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini