Bikin Kaldu yang Lezat Pakai Tulang Paha dan Ceker Ayam

Devi Setya Lestari, Jurnalis · Senin 31 Oktober 2016 20:15 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 31 298 1529263 bikin-kaldu-yang-lezat-pakai-tulang-paha-dan-ceker-ayam-a4AzAoEAbi.jpg Cara membuat kaldu yang lezat (Foto: Goop)

KALDU ayam gurih pastinya jadi dambaan setiap orang yang memasak. Tapi nyatanya bagi beberapa masakan tertentu, kaldu gurih saja tidaklah cukup. Karena kaldu yang kental juga jadi bahan utama yang menentukan rasa makanan.

Kekentalan kaldu ini bukan berasal dari bahan tambahan, melainkan berasal dari teknik perebusan kaldu. Selain itu, kaldu juga dibuat secara tradisional dan manual sehingga menghasilkan kaldu yang gurih dan kental.

Pria asli Jepang ini juga mengatakan ada bagian khusus yang digunakan untuk membuat kaldu yang kental. “Yang dipakai tulang paha ayam, ceker dan juga dagingnya. Tidak hanya tekstur kental, tapi juga ada sensasi rasa yang berbeda,” lanjut  Yosuke Hara selaku CEO dari Take You.

Menggunakan kuah yang super kental, akan membuat suguhan menjadi sangat berbeda. Penggunaan ceker ayam pada kaldu juga membuat kaldu terasa lebih kental dan lengket.

Tidak sulit membuat sendiri kaldu di rumah, dengan menggunakan bahan-bahan seperti di atas dan dimasak dengan api kecil. Setelah kaldu jadi, bahan ini pun bisa disimpan dalam freezer dan bisa kapanpun digunakan misalnya untuk sup atau kuah mi.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini