Ternyata Ini 5 Penyebab Badan Pegal Tiap Bangun Tidur di Pagi Hari

Dewi Kania, Jurnalis · Senin 31 Oktober 2016 17:48 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 31 481 1529173 ternyata-ini-5-penyebab-badan-pegal-tiap-bangun-tidur-di-pagi-hari-EzcHxmZUzs.jpg Ilustrasi (Foto: Menshealth)

SETIAP orang pasti pernah merasa pegal tiap bangun tidur di pagi hari. Ada penyebabnya yang seharusnya dicegah.

Berikut ini ulasan 5 penyebab tubuh terasa pegal tiap bangun tidur di pagi hari, dikutip Boldsky:

Salah posisi tidur

Jika Anda tidur dalam posisi yang salah dapat menyebabkan tubuh lelah di pagi hari. Akibatnya, tubuh sakit dan tidur terganggu.

Waktu tidur kurang

Jika begadang tadi malam, Anda pasti bangun kesiangan dengan rasa lelah. Padahal dalam semalam, setiap orang dianjurkan tidur 8 jam. Akhirnya, kalau kurang tidur metabolisme dan emosional Anda pun terganggu.

Mendengkur

Mendengkur adalah gangguan tidur yang juga memengaruhi kualitas tidur. Akibatnya, bangun di pagi hari terasa capek dan badan sakit. Hal ini ternyata dipengaruhi oleh kurangnya pasokan oksigen yang masuk ke tubuh Anda.

Kegemukan

Tidak diragukan lagi, kegemukan merupakan salah satu penyebab utama seseorang sering merasa lelah bangun pagi. Ini dipengaruhi oleh keseimbangan hormon yang membuat kondisi tubuh memburuk. Akhirnya, saat bangun pagi tubuh terasa tidak segar dan semangat menurun.

Cemas

Bila pikiran terasa cemas semua pekerjaan atau bahkan kualitas tidur terganggu. Akibatnya, tidur Anda tidak nyenyak dan bangun pagi pun terasa berat.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini