Bayam Obat Kesemutan Kaki Paling Mujarab

Dewi Kania, Jurnalis · Senin 31 Oktober 2016 18:56 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 31 481 1529245 bayam-obat-kesemutan-kaki-paling-mujarab-AwofH7ND7Y.jpg Bayam obat kesemutan paling mujarab (Foto: Zeenews)

SESEORANG yang mengalami kesemutan disebabkan karena terhambatnya sirkulasi darah dalam tubuhnya. Anda yang mengalaminya akan mengalami sensasi seperti disetrum. Biasanya kesemutan dapat muncul di daerah kaki dan tangan.

Namun, apabila Anda mengalami kesemutan di bagian kaki tidak usah khawatir untuk mengobatinya. Ada empat langkah mudah yang dapat mencegah kesemutan sekaligus mengobatinya, sebagaimana dilansir Livestrong, Senin (31/10/2016).

Konsumsi sayuran yang mengandung vitamin B kompleks

Dalam sebuah studi di University of Alabama, peneliti melaporkan penderita diabetes mudah mengalami kesemutan pada kondisi tertentu. Obat kesemutan yang aman adalah makanlah sayuran yang banyak mengandung vitamin B kompleks. Contohnya seperti bayam, sawi, asparagus, terong, kacang panjang, buncis, sawi putih, mentimun, hingga paprika.

Banyak bergerak

Saat Anda bekerja di kantor menghadap komputer dan terlalu banyak duduk akan rentan mengalami kesemutan. Selain itu, kondisi ruangan yang dingin ber-AC juga menyebabkan Anda kesemutan. Maka Anda harus banyak bergerak aktif untuk melawan kesemutan. Lakukan stretching di dekat meja kerja Anda minimal satu menit.

Pakai sepatu nyaman

Sepatu sempit dan tumit tertahan dapat membuat Anda kesemutan. Jari kaki Anda bisa kram karena kurangnya sirkulasi darah. Maka, pastikan Anda memakai sepatu nyaman sesuai ukuran kaki yang tepat. Cara ini sebagai obat kesemutan dan juga mencegahnya.

Pakai kaus kaki

Cuaca dingin membuat kaki Anda gampang kesemutan. Maka Anda harus menggunakan kaus kaki untuk menghangatkan. Apabila cuaca sangat dingin, pakailah kaus kaki yang sangat tebal yang sekiranya menutupi kaki Anda dengan pas.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini