nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Aturan Menyembunyikan Hubungan Romansa di Kantor

Agregasi Qerja.com, Jurnalis · Selasa 01 November 2016 16:51 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 11 01 196 1530117 5-aturan-menyembunyikan-hubungan-romansa-di-kantor-VDTaGPh040.jpg Romansa di kantor (Foto: Boldsky)

TIDAK ada yang tahu kapan kisah kasih mereka akan bermula. Suatu hari mungkin Anda melirik ke kubikel sebelah dan jleb! Entah itu ketertarikan instan atau kedekatan yang mendadak berubah ke arah romantis, hari-hari Anda di tempat kerja rasanya jadi lebih cerah karena ada si dia.

Menurut sebuah survei yang diadakan Vault, sebuah perusahaan konsultasi di Amerika, lebih dari setengah respondennya mengaku pernah memiliki hubungan romantis di tempat kerja, dari romansa singkat hingga yang berakhir di pelaminan.

Walau hubungan romansa antar rekan kerja dianggap cukup lazim, tidak sedikit juga tempat kerja yang mencantumkan larangan secara eksplisit di dalam peraturan perusahaan untuk mencegah terjadinya pelecehan atau konflik. Rumor kecil mengenai Anda dan pasangan pun tidak hanya bisa mengancam kemajuan karier, tapi juga stabilitas posisi kerja.

Tapi kalau Cupid sudah melayangkan panahnya, Anda bisa apa?

Agar kemajuan karier maupun stabilitas aspek hidup Anda dan pasangan tetap aman, patuhi lima aturan menyembunyikan romansa di tempat kerja di bawah ini. Jangan lupa untuk menunjukkannya pada kekasih Anda juga!

1. Jangan ubah kebiasaan secara drastis

Jika Anda biasanya sering makan siang di kantor atau tidak terlalu dekat dengan rekan kerja, jangan serta-merta mengubah kebiasaan Anda di tempat kerja setelah dekat dengan si dia. Mungkin Anda tergoda untuk diam-diam makan siang bareng di luar atau hanya dekat dengannya, tapi perubahan-perubahan kecil inilah yang akan mengundang bisik-bisik yang tidak diinginkan.

2. Hindari melakukan apapun bersamaan

Ini berarti jangan datang dan pulang kantor di saat yang sama, dan terutama jangan mengambil cuti bersama di waktu berdekatan! Akan canggung sekali jika Anda berdua kemudian kembali ke kantor dengan kulit kecoklatan, bukan?

3. Jangan membicarakannya dengan teman kerja

Bahkan jika pembicaraan mengenai kekasih Anda itu hanya bersifat profesional, lebih baik usahakan agar Anda jangan pernah mengangkat topik yang berkaitan dengannya di tempat kerja. Anda tidak akan pernah tahu bagaimana perkataan Anda bisa dipelintir.

4. Kurangi komunikasi berdua di tempat kerja

Hindari komunikasi dengan pasangan Anda menggunakan email kerja atau perangkat kantor agar tidak meninggalkan jejak. Untuk ambil aman, minimalisir komunikasi antara Anda dan pasangan Anda selama di tempat kerja kecuali memang tidak terhindarkan lagi. Anggaplah masing-masing adalah orang asing.

5. Jangan tampak dekat secara terbuka di tempat kerja

Salah satu daya tarik romansa kantor adalah momen curi-curi di tempat kerja, tapi hati-hati dengan mata, mulut, dan telinga rekan kerja lain yang siap menangkap dan menyebarkan berita, apalagi jika rumor mengenai Anda berdua sudah mulai beredar. Karena itu jangan berasumsi sentuhan atau lirikan kecil Anda tidak akan tertangkap, bahkan jika suasana sekitar sedang sepi.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini