3 Cara Ampuh Pilih Buah Nanas yang Matang

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Selasa 01 November 2016 11:15 WIB
https: img.okezone.com content 2016 11 01 298 1529678 3-cara-ampuh-pilih-buah-nanas-yang-matang-K7M8c8qthC.jpg Cara mengetahui buah nanas sudah matang (Foto: Kokikutv)

SALAH satu kendala yang sering dialami seseorang saat membeli nanas adalah mengetahui apakah buah tersebut sudah cukup matang untuk dikonsumsi?

Mengingat bagian kulitnya yang sangat tebal, Anda dapat melakukan 3 cara ampuh ini untuk mendapatkan buah nanas yang matang dan ideal, seperti dilansir dari eHow, Selasa (1/11/2016).

Lihatlah permukaan kulitnya

Nanas yang matang memiliki permukaan kulit berwarna kuning keemasan. Oleh karena itu, hindari membeli nanas hijau kecuali Anda sudah siap untuk mematangkannya. Selain itu, jangan pilih nanas yang berwarna merah oranye atau gelap karena ada indikasi bahwa buah tersebut sudah mengalami pembusukkan.

Cium aromanya

Ketika Anda hendak membeli nanas, tidak ada salahnya mengangkat buah tersebut lalu mencium aromanya terlebih dahulu. Jika tercium aroma yang cukup menyengat, dapat dipastikan buah tersebut dalam kondisi matang. Sebaiknya Anda memilih buah nanas yang aromanya tidak terlalu menyengat, agar dapat disimpan beberapa hari.

Menyentuhnya

Cara yang satu ini harus dilakukan secara berhati-hati. Anda harus menggunakan kedua tangan untuk meremas kulit buah tersebut. Jika tekstur kulit buah terasa kuat dan licin, buah nanas pilihan Anda sudah dalam kondisi yang matang.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini