Oyster Makanan Afrodisiak? Mitos atau Fakta

Devi Setya Lestari, Jurnalis · Selasa 01 November 2016 19:35 WIB
https: img.okezone.com content 2016 11 01 298 1530274 oyster-makanan-afrodisiak-mitos-atau-fakta-l4eyTkYotK.jpg Oyster makanan afrodisiak (Foto:Oysterbarbrooklyn)

MAKANAN afrosidiak memang tidak ada klasifikasi yang khusus, tapi beberapa orang menganggap ada makanan afrosidiak yang berguna meningkatkan stamina di ranjang. Salah satu yang banyak jadi pembicaraan adalah oyster sebagai makanan afrodisiak.

Beberapa orang menganggap oyster adalah salah satu afrosidiak tapi belum ada penelitian yang pasti tentang hal ini. Dilansir dari Mashed, Senin (31/10/2016), banyak orang yang percaya oyster adalah satu jenis makanan yang memiliki pengaruh besar untuk kesuburan dan pemicu rangsangan. Hal ini juga kerap dikaitkan dengan bentuk tiram yang mirip dengan bagian vital kaum hawa.

Sejarah juga mengatakan bahwa tiram kerap dikonsumsi oleh Venetian yang tak lain adalah kekasih Casanova. Mereka kerap mengonsumsi lebih dari selusin tiram untuk menambah kejantanan di ranjang.

Tapi nyatanya belum ada penelitian pasti yang mengatakan tiram sebagai afrodisiak. FDA bahkan mengklaim tidak ada makanan yang memiliki sifat afrodisiak. Tapi penelitian yang dilakukan di Amerika dan Italia mengatakan beberapa molusca memang memilki kadar asam amino yang tinggi yang dipercaya bisa meningkatkan libido.

“Ya, saya pikir molusca itu adalah afrodisiak,” kata peneliti George Fisher dari Barry University.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini