nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lupakan Mentega, Panggang Roti Bisa Pakai Mayones

Devi Setya Lestari, Jurnalis · Rabu 02 November 2016 20:45 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 11 02 298 1531404 panggang-roti-tanpa-mentega-pakai-bahan-ini-s97ROTUdaD.jpg mayones untuk panggang roti (Foto: Food)

ROTI panggang jadi makanan yang biasa disantap sehari-hari. Sebagai menu sarapan, snack ataupun makanan penolong kala lapar tengah malam. Jika biasanya roti dipanggang dengan tambahan mentega, maka ada alternatif lain yang bisa digunakan.

Sebelum memanggang roti dalam wajan, biasanya orang akan melelehkan mentega terlebih dulu tapi ternyata mentega bukan satu-satunya bahan yang bisa digunakan. Dilansir dari PureWow, Rabu (2/11/2016) mentega yang biasa digunakan untuk memanggang roti bisa diganti menggunakan mayones.

Mentega pada roti panggang biasanya memang membatu membuat roti panggang lebih gurih, renyah dan lezat tapi kadang roti menjadi lengket dan basah. Mengganti mentega dengan mayones bisa membuat roti panggang makin lezat.

Mayones lebih cepat meleleh dan menyebar di wajan dan memiliki titik didih yang lebih tinggi sehingga tidak cepat hangus dan tidak menimbulkan asap yang mengepul. Selain itu mayones yang terbuat dari campuran minyak dan telur akan membuat roti panggang semakin creamy, renyah dan menghasilkan warna yang lebih menarik.

Untuk membuat roti panggang menggunakan mayones, Anda hanya perlu memanaskan mayones atau mengoleskan mayones pada permukaan roti tawar kemudian memanggangnya di atas wajan. Masak selama beberapa menit hingga roti berwarna kecoklatan. Balikkan ke sisi lainnya dan angkat serta sajikan hangat sebagai menu sarapan, snack ataupun pengganjal perut.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini