nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Begini Tips Merawat dan Mencuci Celana Jeans, Guys!

Maria Amanda Inkiriwang, Jurnalis · Jum'at 04 November 2016 17:32 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 11 03 194 1531944 begini-tips-merawat-dan-mencuci-celana-jeans-guys-h4QTvHpXqz.jpg Ilustrasi (foto: askmen)

KEAJAIBAN celana jeans bisa membuat penampilan Anda terlihat stylish setiap saat. Tampaknya, jeans tidak memiliki masa akhir dalam ranah fesyen. Bila Anda berencana membeli celana jeans, pastikan bahan yang akan dibeli long last.

Berikut ini tips membeli dan merawat celana jeans yang perlu Anda perhatikan, disadur dari laman Askmen, (3/11/2016).

Material atau bahan

Jacob Davis dan Levi Strauss menciptakan celana jeans pada tahun 1873. Terbuat dari bahan denim dan dibuat di Nimes, Perancis. Penenun mencoba bahan korduroi kapas yang ditemukan di Genoa, Italia. Ternyata mereka mengembangkan bahan katun. Bahan yang kokoh adalah kunci utama celana jeans. Jadi, pastikan Anda memilih bahan yang kokoh, sehingga celana denim bisa dipakai dalam jangka waktu yang lama.

Kecocokan

Celana jeans akan terlihat apik membentuk tubuh Anda. Berbagai model potongan ditawarkan mengikuti arus zaman. Anda bisa memilih model yang klasik, slim fit, atau potongan yang berkesan versatile. Dimaksud slim fit adalah bahan membalut pas pada paha, lutut, dan betis, serta memberi sedikit kelonggaran pada pergelangan kaki. Sedangkan model klasik memberi ruang pada bagian paha hingga pergelangan kaki.

Detail

Selain memerhatikan bahan, periksa bagian detail jeans lainnya. Apakah jahitannya kuat atau ada benang yang keluar tidak beraturan? Periksa juga apakah kancing jeans mengait dengan baik dan juga risleting celananya. Periksa juga pada bagian kantung celananya, apakah cukup kuat untuk menahan ponsel atau dompet Anda. Jangan sampai setelah membelinya, Anda menyesal.

Cara mencuci

Ternyata mencuci celana jeans, ada baiknya tidak dimasukkan ke dalam mesin cuci, Guys. Ada trik khusus untuk menjaga keutuhan dan kebersihan celana. Biasanya, warna jeans berubah dari biru navy menjadi warna biru medium. Memang, seiring berjalannya waktu, warna jeans akan kian pudar. Namun, untuk menjaga keutuhannya, Anda bisa mencuci dengan tangan dengan memberi sedikit tekanan pada area lutut, paha bagian dalam.

(SLV)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini