Share

Heboh, Cokelat Bentuk Puting Diproduksi di Jepang

Devi Setya Lestari, Jurnalis · Kamis 03 November 2016 13:56 WIB
https: img.okezone.com content 2016 11 03 298 1531960 heboh-cokelat-bentuk-puting-diproduksi-di-jepang-tnnEAkOlP3.jpg Cokelat bentuk puting di Jepang (Foto: Rocketnews)

BANYAK bentuk dan varian cokelat yang dijajakan di pasaran namun semuanya mayoritas berbentuk lucu dan menggemaskan. Berbeda dengan cokelat yang diproduksi di Jepang, bukan beruang atau tokoh menggemaskan lain tapi cokelat ini dijual dalam bentuk puting payudara wanita.

Dilansir dari RocketNews24, Kamis (3/11/2016) cokelat berbentuk puting ini dibuat oleh satu perusahaan cokelat setelah mendapat inspirasi dari dua hal yakni puting wanita dan kuil Budha. Apa hubungannya?

Di kuil Budha Jison-in Temple Prefektur Wakayama pada masa lampau menyediakan fasilitas ibadah yang hanya bisa digunakan untuk kaum perempuan. Dalam bahasa Jepang, fasilitas ibadah ini disebut dengan istilah Koya nyonyin. Di tempat ibadah ini, orang-orang akan menyembah sepasang puting buatan, hal ini dilakukan untuk mengharapkan kesuburan atau mengharapkan kelahiran anak yang lancar dan selamat.

Cokelat yang diproduksi oleh Mme KIKI ini menamai produk cokelatnya ini dengan nama The Choconip. Produk ini mulai dipasarkan tahun depan di Jepang. Dalam satu set cokelat ini berisi delapan bentuk cokelat puting yang berbeda. Kedelapannya menggambarkan transformasi puting seorang gadis muda hingga puting wanita dewasa.

Cokelat puting ini didesain oleh seorang seniman Jepang bernama Makoto Aido. Perusahaan produsen cokelat ini mendapatkan ide ini secara tiba-tiba. “Kenapa kita tidak membuat cokelat dalam bentuk puting?”

Sebagai sang desainer cokelat, Makoto Aido mengatakan cokelat bentuk puting ini terlihat sangat manis. Makoto membuat cokelat putting ini menggunakan jari-jemarinya. “Saya membuat cokelat ini menggunakan jari telunjuk kanan dan kiri saya untuk membuat delapan jenis puting. Semua saya buat sepenuh hati,” katanya.

Choconips akan mulai dipasarkan dengan harga ¥ 5.500 atau senilai Rp 697 ribu. Cokelat ini akan dipasarkan secara online mulai 6 Februari 2017,

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini