Chef Bara: Tidak Masalah Ada yang Tambahkan Saus pada Hasil Masakannya

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Kamis 03 November 2016 18:40 WIB
https: img.okezone.com content 2016 11 03 298 1532264 chef-bara-tidak-masalah-ada-yang-tambahkan-saus-pada-hasil-masakannya-tq9Ghl3AEg.jpg Saus tambahan pada hasil masakan chef (Foto:Chimili)

MEMASAK bukan sekedar meracik bumbu dan mengolah bahan baku hingga menjadi sebuah hidangan yang lezat. Bagi sebagian orang, kegiatan ini merupakan sebuah karya seni yang harus dilakukan sepenuh hati.

Buktinya, belakangan ini banyak sekali jenis-jenis makanan disajikan dengan presentasi meriah dan menggugah hati. Tetapi sayang, tampilan yang cantik itu terkadang tidak dibarengi dengan rasa yang lezat.

Tak heran jika sebagian orang sering menambahkan bahan pelengkap pada hidangan yang disantapnya. Tindakan ini pun menimbulkan sebuah pertanyaan besar , apakah menambahkan bumbu pelengkap secara tidak langsung menghina hasil karya seorang chef?

"Lidah itu masalah pribadi. Sebagian orang menganggap memasak itu sebuah seni. Tetapi prinsip saya, lidah kita tidak boleh diatur oleh orang lain," ujar Chef Bara Pattiradjawane, kepada Okezone, di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Lebih lanjut Bara menuturkan, rasa itu menyangkut selera dan selera setiap orang itu berbeda-beda. Ia merasa tidak berhak mengatur seseorang untuk menyukai masakannya tanpa

"Jika rasa masakan saya tidak sesuai ekspektasi penikmat, saya tidak keberatan mereka menambahkan bumbu pelengkap seperti saus sambal botolan," pungkasnya.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini