nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pekerja Wisatawan Paris Mulai Dilatih Bahasa Inggris

Erika Kurnia, Jurnalis · Kamis 03 November 2016 14:12 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 11 03 406 1531489 pekerja-wisatawan-paris-mulai-dilatih-bahasa-inggris-oHCTBPqCRZ.jpg Menara Eiffel di Paris, Prancis (foto: Planetware)

LANCAR berbicara bahasa Inggris dengan orang asli Paris mungkin cukup sulit karena mereka lebih suka menggunakan bahasanya sendiri. Tapi kini pemerintah di Paris mulai mendorong pekerja pariwisata untuk belajar bahasa Inggris.

Tak hanya itu, pihak berwenang di Paris juga mulai memasang tanda-tanda dan informasi di jalan dalam bahasa Inggris di lokasi wisata dan transportasi umum, untuk membuat wisatawan lebih mudah membaca dan mengakses wilayah.

Laporan lokal mengatakan bahwa siswa yang fasih berbahasa Inggris akan dipekerjakan sebagai pemandu wisata magang dan menerima bayaran 250 Euro untuk dua minggu di bandara dan daerah lainnya yang biasa didatangi wisatawan.

Dilansir dari Lonelyplanet, Kamis (3/11/2016), sebanyak 200 sumber daya manusia yang pandai berbahasa Inggris tersebut akan dipekerjakan selama periode Natal. Namun jumlah itu bisa meningkat menjadi lebih dari 1.000 orang pada musim panas tahun depan.

Paris dan wilayah Ile-de-France Perancis mengalami penurunan satu juta pengunjung antara Januari dan Agustus tahun ini karena kasus terorisme. Untuk itu, pemerintah setempat membuat rencana agar Paris dan daerah sekitarnya mudah diakses bagi mereka yang tidak fasih berbahasa Prancis.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini