nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Makan Ikan Kurangi Risiko Alergi pada Anak Lho

Maria Amanda Inkiriwang, Jurnalis · Kamis 03 November 2016 13:09 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 11 03 481 1531917 makan-ikan-kurangi-risiko-alergi-pada-anak-lho-SIIn1uYDN7.jpg Makan ikan kurangi risiko alergi (Foto: Turkishseafood)

WANITA yang mengonsumsi ikan berminyak selama masa kehamilan atau menyusui dapat mengurangi risiko berbagai penyakit pada anak. Misalnya, asma, alergi makanan, atau hay fever

Temuan ini menunjukkan, anak-anak yang diperkenalkan dengan makanan yang mengandung sumber utama asam lemak omega-3 sebelum usia 11 bulan, memiliki risiko lebih rendah mengalami alergi,

"Kebiasaan mengonsumsi ikan, tampaknya mampu mengurangi risiko alergi," ungkap Karin Jonsson dari Chalmers University of Technology di Swedia.

Orangtua yang membiasakan anak-anak mengonsumsi ikan, telur, dan tepung lebih awal, mengurangi risiko alergi pada anak. Hal ini disebabkan, anak memiliki kadar omega-3 dalam darah mereka.

"Asupan ikan yang dikonsumsi oleh sang ibu selama masa kehamilan dan laktasi memengaruhi proporsi omega-3 yang lebih tinggi dalam darah ibu, kami juga bisa melihat buktinya pada kandungan ASI mereka," tukas Jonsson. Demikian dikutip dari laman Zeenews, Kamis (3/11/2016).

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini