nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Imunoterapi Bisa Hilangkan Reaksi Alergi Makanan

Dewi Kania, Jurnalis · Kamis 03 November 2016 13:40 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 11 03 481 1531948 imunoterapi-bisa-hilangkan-reaksi-alergi-makanan-ve51TZUhFV.jpg Ilustrasi (Foto: Zeenews)

BEBERAPA orang yang mengalami alergi makanan mengandung tinggi protein akan tersiksa dengan sendirinya. Tapi, dengan menjalani imunoterapi, dapat menghilangkan reaksi alergi dalam tubuhnya.

Peneliti dari Kanada telah menemukan teknik baru untuk menyembuhkan alergi makanan pada sebagian orang. Caranya dengan melakukan imunoterapi yang hampir tidak menimbulkan efek samping.

Imunoterapi tersebut dapat membantu dalam menghilangkan alergi terhadap makanan berbasis kacang dan telur. Sebelum diterapkan ke manusia, para peneliti menguji tikus yang mengalami reaksi alergi terhadap makanan tinggi protein.

Dari respon imunoterapi itu, 90 persen gejala alergi tidak tampak pada hewan pengerat yang menjadi bahan penelitian.

"Imunoterapi merupakan pengobatan mencegah anafilaksis yang parah akibat alergi makanan," ujar Profesor Yehuda Denburg dari McGill University di Quebec, Kanada," dikutip Zeenews, Kamis (3/11/2016).

Lebih lanjut, penelitian juga menunjukkan bahwa imunoterapi untuk mengobati alergi makanan, juga berfungsi untuk mengatasi multiple sclerosis. Pada penderitanya, disarankan untuk menjalani terapi imun yang dapat memperbaiki kualitas hidupnya.

Imunoterapi itu hadi untuk menjaga sistem kekebalan tubuh dari kontak sel jahat. Terapi tersebut dapat melindungi kulit dan lapisan dari hidung, paru-paru, perut dan usus. Dengan demikian, kesehatan Anda terjaga, terutama tidak lagi tersiksa dengan alergi makanan kaya protein.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini