Daniel Mananta : Beauty Regime? Enggak Punya Tuh

Pradita Ananda, Jurnalis · Minggu 06 November 2016 07:44 WIB
https: img.okezone.com content 2016 11 04 194 1532837 daniel-mananta-beauty-regime-enggak-punya-tuh-Tol317Toh9.jpg Daniel Mananta (foto: okezone)

BERPROFESI sebagai public figure, seorang Daniel Mananta tidak menyangkal bahwa penampilan visual adalah sebuah asset yang penting dalam kelangsungan pekerjaan.

Namun ajaibnya, dalam menjaga penampilan terutama wajah. Host Indonesian Idol ini mengaku bahwa dirinya tidak memiliki ritual perawatan kecantikan atau yang biasa disebut beauty regime.

“Jujur ya, literally gue enggak punya itu yang namanya beauty regime. Gue dengan bangga mengaku bahwa sampai detik ini gue adalah pria yang tidak pernah melakukan facial atau pusing dengan serangkaian produk skin care. Gue tuh palingan cuma ke barber shop saja setiap 1 ½ bulan sekali, buat potong rambut biar rambut tetap terlihat rapi,” aku pria yang mengawali karir sebagai juara ajang VJ Hunt 2003 ini kepada Okezone yang menemuinya di kawasan Jakarta Selatan baru-baru ini.

Tidak pernah melakoni perawatan facial wajah ataupun pergi konsultasi ke dermatologist, pemilik DAMN I Love Indonesia ini mengungkapkan ia hanya merawat wajahnya dengan menjaga kebersihan wajah dan memberikan nutrisi agar kulit wajahnya tidak mengelupas.

“Gue bersihkan wajah dengan pembersih wajah dan kasih serum wajah. Soal serum wajah, gue merasa ini bukan jadi beauty regime yang baru dilakuin karena gue bekerja di bidang entertainment. Ini adalah habit turunan dari nyokap, nyokap dari gue usia 13 tahun sudah suruh untuk pakai serum wajah ini. Jadi ya semenjak gue 13 tahun sampai sekarang cuma pakai serum ini, pakainya pun khas cowok banget. It works sih, kalau gue absen enggak pake serum ini kulit wajah gue yang memang kering ini akan mengelupas enggak jelas gitu,” tambahnya.

Lulusan Edith Cowan University di Australia ini juga menyebutkan bahwa dirinya sangat bersyukur dianugerahi Tuhan kulit wajah yang tidak mengharuskannya melakoni serangkaian perawatan wajah yang rumit.

(SLV)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini