nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mau Pesta BBQ Weekend Ini? Pastikan Arangnya Menyala Sempurna

Devi Setya Lestari, Jurnalis · Minggu 06 November 2016 14:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 11 04 298 1533528 mau-pesta-bbq-weekend-ini-pastikan-arangnya-menyala-sempurna-1wsohmWdXu.jpg Hal harus diperhatikan saat ingin berbaquean (Foto: Publicdomainpicture)

AKHIR pekan sudah di depan mata, sudah ada rencana dengan teman atau keluarga tercinta untuk berpesta barbekyu. Jangan hanya bahan makanan yang disiapkan tapi perhatikan juga alat dan berbagai komponen pendukung lainnya, seperti arang untuk membakarnya.

Arang yang bagus dengan nyala yang konsisten dan merata adalah modal utama saat pesta barbekyu. Dilansir dari WikiHow, Minggu (6/11/2016) berikut adalah tips dan trik untuk membuat arang menyala sempurna.

Gunakan tabung untuk membakar arang

Sebelum menjadi bara api, pastinya arang harus dibakar terlebih dahulu. Agar api cepat membesar, Anda harus membakar arang terlebih dulu sampai menjadi bara api. Gunakan tabung berbahan aluminium. Anda bisa juga menggunakan panci bekas yang sudah tidak terpakai.

Sulut api dengan bantuan kertas

Untuk menyulut api, gunakan bantuan kertas dan diamkan hingga terbakar habis.Susun remasan kertas dalam tabung aluminium kemudian tumpuk dengan arang. Sulut kertas dengan api dan biarkan hingga arang menjadi bara.

Tuang arang dalam alat panggang

Setelah arang menjadi bara, saatnya menuangkan ke dalam panggangan barbekyu. Untuk membuat arang tetap membara, kipasi arang secara bertahap agar api tidak padam. Jika proses memanggang masih lama sementara arang sudah hampir habis, tambahkan arang baru secara bertahap. Lakukan langkah ini hingga semua bahan barbeku matang dan siap disajikan.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini