nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

3 Tips agar Barbeque Anda Menggugah Selera

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Senin 07 November 2016 08:05 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 11 04 298 1533580 3-tips-agar-barbeque-anda-menggugah-selera-M0chgV47o4.jpg Tips membuat barbeque lezat (Foto: Youtube)

DARIPADA mengunjungi berbagai pusat perbelanjaan yang dapat menguras kantong Anda bikin saja pesta barberque di halaman belakang rumah.

Selain dapat menghemat pengeluaran Anda, momen ini juga sangat pas digunakan untuk besenda gurau dengan meraka.

Nah, sebelum Anda mengadakan pesta barberque, yuk simak tips ampuh membuat barberque lezat dari seorang Executive Chef, Chef Stefu Santoso.

Proses marinasinya harus merata

Menurut Stefu, berbagai bahan baku masakan dapat digunakan untuk membuat barberque yang lezat seperti, ikan, daging, sosis, ayam, hingga sayur-sayuran. Tetapi, kuncinya terletak pada proses marinasi.

“Sekarang sudah banyak yang menjual bumbu barberque jadi tidak perlu repot-repot lagi menghaluskan rempah-rempah. Fokus saja pada proses marinasinya karena harus dilakukan dengan tepat dan merata,” tutur Stefu saat dihubungi Okezone via telepon.

Panggang pada suhu yang tepat

Elemen penting berikutnya yang harus diperhatikan saat membuat barberque adalah proses pemanggangan. Memanggang bahan-bahan barberque ternyata tidak sembarangan, ada trik khusus untuk mendapatkan hasil yang sempurna.

“Karena api yang Anda gunakan tidak boleh terlalu besar, jadi sebelum memanggang daging pastikan besi grill Anda benar-benar panas. Agar tekstur daging matang secara merata,” ujar Stefu.

Jangan terlalu banyak mengoleskan minyak dan mentega

Salah satu kesalahan fatal yang sering dilakukan kebanyakan orang saat memanggang barberque yaitu, mengoleskan minyak dan mentega terlalu banyak karena takut lengket dengan besi panggangan.

“Tetesan minyak dan mentega yang dioleskan terlalu banyak bisa membuat api bertambah besar. Jadi jangan heran jika banyak daging atau jagung yang gosong saat di panggang,” tutupnya.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini