nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mau Tahu Bayi Alergi Protein atau Tidak? Coba Gunakan Telur

Dewi Kania, Jurnalis · Jum'at 04 November 2016 15:02 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 11 04 481 1532993 mau-tahu-bayi-alergi-protein-atau-tidak-coba-gunakan-telur-8eY57ySeVA.jpg Coba ketahui alergi protein bayi dengan telur (Foto: Boldsky)

BAKAT alergi protein sudah bisa dikenali sejak bayi. Jika Moms ingin mengetesnya, bisa menggunakan telur.

Caranya yakni beri si kecil makan telur jika sudah memasuki usia enam bulan ke atas. Anda bisa mengetahui dampaknya dengan cepat, ketika si kecil punya bakat alergi protein.

Karena telur rentan mengandung bakteri Salmonella, Anda harus memasak telur sampai benar-benar matang. Jika tidak, si kecil mengalami keracunan makanan.

Bayi Anda bisa makan telur dengan tambahan sayuran atau makanan karbohidrat yang rendah kalori. Tapi jangan campur telur dengan produk sumber protein lainnya yang dapat memicu alergi.

Kalau memang si kecil tiba-tiba mengalami ruam setelah beberapa jam makan telur, artinya bayi Anda punya bakat alergi. Tidak hanya ruam, si kecil juga akan mengalami rasa gatal dan hidung berair.

Sebaiknya, hentikan pemberian makanan sumber protein agar tidak menimbulkan reaksi alergi yang fatal ya, Moms! Demikian dilansir Babycenter, Jumat (4/11/2016).

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini