nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ternyata Menghirup Aroma Apel Hijau Redakan Migrain, Benarkah?

Maria Amanda Inkiriwang, Jurnalis · Minggu 06 November 2016 05:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 11 04 481 1533424 ternyata-menghirup-aroma-apel-hijau-bisa-meredakan-migrain-g7z5SJ1TFy.jpg Aroma apel hijau meredakan migrain (Foto: Livestrong)

ADA beberapa fakta menarik soal kesehatan dan produk kesehatan itu sendiri. Ragam produk menawarkan manfaat yang sekiranya baik untuk kesehatan. Ternyata tidak semua produk yang ditawarkan memiliki fungsi yang setimpal. Adapun trik dan cara cerdik sehat lain

Agar lebih sehat, ada baiknya untuk mengikuti tips berikut ini, dikutip dari laman Mensxp, Minggu (6/11/2016).

Hindari pemakaian sabun antibakteri

Sabun antibakteri tak secara keseluruhan melindungi seseorang dari ragam penyakit maupun bakteri. FDA menyampaikan, terlalu sering menggunakan sabun antibakteri justru memengaruhi siklus hormonal seseorang.

Hindari minuman berenergi

Saat lelah setelah berolahraga, ada baiknya menjaga keseimbangan mineral dengan konsumsi air mineral. Minuman berenergi memicu penurunan kesadaran mental seseorang.

Minum kopi 20 menit sebelum tidur siang

Di dalam otak kita, senyawa kimia adenosine dapat membuat mengistirahatkan otak dan memicu kantuk. Agar tidur lebih nyenyak, minumlah secangkir kopi 20 menit sebelum tidur siang dan Anda akan bangun tidur dengan lebih segar, karena adenosine perlahan menghilang dengan bantuan kopi dan tidur siang.

Menghirup aroma apel saat migrain

Ketimbang minum obat, enyahkan migrain dengan menghirup aroma potongan apel hijau. Cara ini dapat meredakan migrain dan dampaknya, meski hanya sementara.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini