nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rupanya Kisah Romantisme ala Drama Korea Sudah Ada sejak Abad 17

Tentry Yudvi, Jurnalis · Sabtu 05 November 2016 12:10 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 11 05 406 1533774 rupanya-kisah-romantisme-ala-drama-korea-sudah-ada-sejak-abad-17-EoFtTZ06HL.jpg Ilustrasi (foto: silverpetite)

DRAMA romantis di Korea Selatan memang menjadi ciri khas budaya mereka dalam menjalin hubungan. Namun, cerita cinta tersebut juga sudah ada di budaya Korea Selatan sejak abad 17 yang dikemas melalui dongeng.

Seorang pendongeng asal Korea Selatan bernama Seung Ah Kim, menceritakan jika Korea Selatan sangat khas dengan kisah romantis karena sudah turun menurun diceritakan dari dari nenek luhur mereka. Salah satu ceritanya yang terkenal ialah Cerita tentang pernikahan.

" Ini cerita mengenai seorang istri yang dibuang oleh suaminya kemudian dia kembali untuk mencari cara mengambil suaminya kembali," jelasnya kepasa Okezone, di Museum Nasional , Sabtu (5/11/2016).

Kisah romantis juga masih ada dalam cerita Punin. Di dongeng itu bagaikan kisah di kebanyakan drama Korea yang sedang digemari masyarakat Indonesia, namun ternyata sudah ada dari abad 17 di Korea Selatan.

" Nama kisahnya Punin, di mana ini menceritakan sepasang kekasih yang tidak bisa menikah karena perbedaan status, tapi bedanya dengan Romeo and Juliet , di Korea mereka hidup bahagia," jelas Sueng Ah Kim.

(foto: tentry)

Kisah romantis yang dituturkan olehnya, menurutnya bisa dijadikan sebagai perkenalan budaya pernikahan yang ada di Korea. Oleh karena itu, dalam kesempatan Festival Dongeng Internasional, Seung Ah Kim memakai baju pengantin tradisional Korea.

" Dikarenakan saya menceritakan soal pengantin jadi saya memakai baju pengantin Korea ini," jelasnya.

(SLV)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini