nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Natasha Mannuela Tersentuh dengan Mimpi-Mimpi Anak Bantar Gebang, Bekasi

Afiza Nurmuseriah, Jurnalis · Minggu 06 November 2016 20:07 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 11 06 194 1534374 natasha-mannuela-tersentuh-dengan-mimpi-mimpi-anak-bantar-gebang-bekasi-4v64Cp3gkl.jpg Beauty with a purpose Natasha Manuela (Foto: Muhammad Sabki/Okezone)

PERJALANAN Miss Indonesia 2016, Natasha Mannuela sudah hampir tiba di penghujung. Tepat pada hari ini, Minggu (6/11/2016), program sosial Beauty With A Purpose (BWAP) yang merupakan tiketnya menuju Miss World Indonesia telah berakhir.

Di BWAP kali ini Natasha memilih Bantar Gebang, Bekasi sebagai tempat melakukan aksinya. Kawasan yang dikenal sebagai tempat pembuangan akhir sampah Ibu Kota ini sangat menyentuh hati Natasha.

Dirinya mengaku, dalam empat bulan perjalanannya melaksanakan aksi sosial ini ada banyak pengalaman hidup yang ia dapatkan. Salah satunya adalah bagaimana untuk terus semangat dalam menjalani hidup sesulit apa pun keadaannya.

"Ada banyak hal yang saya petik selama kurang lebih empat bulan bersama warga di sini. Terutama dengan anak-anak, saya sering melakukan kegiatan seperti sharing mimpi dengan menuliskannya di sebuah buku dan saya tersentuh semua anak di sini begitu bersemangat menuliskan mimpinya tanpa memikirkan keadaan mereka saat ini. Menurut saya kita semua punya kesempatan yang sama hanya keadaan saja yang berbeda," ungkap gadis 22 tahun ini terharu.

Selain pengalaman hidup, Natasha juga sangat berbahagia karena dari programnya ini, kini ia bisa memasak, bahkan memasak makanan yang rumit seperti abon lele.

"Oh iya, saya juga belajar masak, saya nyari resep masak abon lele, saya juga nyemplung ke kolam lele, seru sekali! Itu pengalaman yang paling tak bisa dilupakan," tutup Natasha.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini