Serba-serbi Manfaat Jahe untuk Kecantikan

Afiza Nurmuseriah, Jurnalis · Senin 07 November 2016 15:05 WIB
https: img.okezone.com content 2016 11 07 194 1534874 serba-serbi-manfaat-jahe-untuk-kecantikan-Qw9gpOLyrZ.jpg Jahe untuk kecantikan (Foto: Boldsky)

TAHUKAH Anda jika banyak bumbu dapur yang juga bisa dimanfaatkan untuk kecantikan? Ya, dan salah satunya adalah jahe. Rempah yang dikenal dapat menghangatkan tubuh jika dikonsumsi ini juga bisa dipakai untuk beberapa perawatan kecantikan lho. Apa saja? Simak ulasannya berikut ini.

Masker jerawat

Buatlah ramuan tang terdiri dari jahe bubuk, madu dan perasan lemon dengan takaran yang seimbang, lalu oleskan ke area jerawat yang ada. Diamkan 30 menit dan cuci dengan air dingin. Lakukan ini paling tidak seminggu sekali untuk benar-benar menghilangkan jerawat.

Sabun detox

Jahe juga bisa dijadikan sebagai sabun untuk detoks. Caranya, campurkan bubuk jahe dan garam ke dalam bak air, dan berendam lah dengan air tersebut. Air jahe ini akan membuat Anda rileks dan membuat peredaran darah lancar.

Masker selulit

Selulit kadang bisa menjadi masalah bagi sebagian orang. Jahe bisa menjadi jawabannya. Campuran jahe yang telah dihaluskan ditambah dengan minyak zaitun serta bubuk kayu manis akan membuat selulit Anda bertahap hilang. Demikian dilansir Boldsky, Senin (7/11/2016).

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini