nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Divonis Kanker, Tak Membuat Wanita Ini Berhenti Keliling Dunia

Tentry Yudvi, Jurnalis · Senin 07 November 2016 15:15 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 11 07 406 1534828 divonis-kanker-tak-membuat-wanita-ini-berhenti-keliling-dunia-qkW2v7i4Lx.jpg Foto Elona Karafin (foto: Elona Karafin/Business Insider)

SEORANG wanita muda berusia 23 tahun divonis menderita kanker dan kini sudah mengitari hampir seluruh bagian dunia. Bagaimana bisa?

Elona Karafin divonis memiliki kanker tulang sejak kecil. Ia pun menghabiskan waktu perawatan dari dulu hingga sekarang. Meski demikian, penyakit kanker tidak membuatnya menyerah untuk keliling dunia.

"Saya punya kanker sejak usia 10 tahun. Dan sekarang saya sadar, orang di sekeliling saya, akan semakin menua, dan mereka harus berhenti untuk melakukan hal yang mereka inginkan," jelas Elona sebagaimana dikutip dari Stuff, Senin (7/11/2016).

Elona kemudian menjelaskan jika dirinya tidak ingin membuang banyak waktu di usia mudahnya dan tidak ingin seperti mereka yang berhenti melakukan banyak hal, saat divonis menderita kanker.

Jadi setiap akhir pekan, Elona yang tinggal di New York, melakukan perjalanan liburan ke destinasi yang sangat jauh, seperti Bali, Polandia, Paris, atau Portugal, dan hanya menghabiskan waktu selama tiga hari.

Wanita ini juga menghabiskan uang sebanyak USD1400 sekira Rp18 jutaan selama perjalanan termasuk pesawat, hotel, dan semuanya.

Jika, ia tidak melakukan perjalanan ke destinasi yang jauh. Keliling Amerika Serikat menjadi pilihannya saat akhir pekan.

Ia juga memiliki blog bernama "Elona The Explorer". Melalui blognya tersebut, wanita cantik ini menunjukan jika semua orang di dunia bisa keliling dunia dalam kondisi apapun.

"Anda punya waktu, Anda yang membuat waktunya. Bahkan, orang tersibuk sekalipun punya waktu. Makanyam saya fokus dengan perjalanan di akhir pekan," ujarnya.

Elona bukanlah orang kaya, ia bekerja sebagai analisis keuangan di sebuah e-commerce terbesar. "Saya bekerja waktu penuh, dan saya juga baru lulus sarjana, jadi uangnya tidak begitu banyak," ujarnya.

Berikut beberapa perjalanan terbaik Elona:

Tiga hari pergi ke Bali. "Ini hampir memakan waktu 24 jam perjalanan, saya di Bali selama tiga malam, dan bahkan tidak full empat hari," ujarnya.

Dia juga pernah melakukan perjalanan ke Amsterdam selama dua hari dan Dubai selama empat hari.

"Saya pernah ke Polandia untuk memberikan kejutan untuk ulang tahun teman saya, saya pergi di hari Sabtu," jelasnya.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini