nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

TOP FASHION: 5 Fast Track Penilaian Penentu Kemenangan Miss World 2016

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Selasa 08 November 2016 22:12 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 11 08 194 1536440 top-fashion-5-fast-track-penilaian-penentu-kemenangan-miss-world-2016-F0pybm4xdC.jpg Miss world (Foto: Miss World)

UNTUK mendapatkan titel dan mahkota Miss World bukan hal yang mudah. Pasalnya, terdapat beberapa poin yang menjadi penilaian juri agar seseorang layak menyandang gelar sebagai Miss World.

Hal yang paling utama adalah mendapatkan poin terbaik dalam setiap fast track yang dikompetisikan. Dalam ajang Miss World hingga tahun ke-66 penyelenggaraan terdapat lima fast track yang dikompetisikan. Di mana kelima fast track tersebut menjadi salah satu penentu kemenangan seseorang menjadi Miss World.

Apa sajakah? Berikut ulasannya seperti dikutip dari laman resmi Miss World, Selasa (8/11/2016).

Beauty with a purpose

Beauty with a purpose menjadi salah satu fast track yang paling penting dan meraih poin tertinggi di antara fast track lainnya. Ya, setiap tahun kontestan Miss World berpartisipasi dalam sebuah proyek sosial untuk masyarakat di negaranya masing-masing. Mereka mengerjakan proyek sosial, dan proyek sosial yang terbaik akan mendapatkan donasi paling besar serta menjadi pemenang. Ini pula yang membedakan Miss World dengan kontes kecantikan lainnya di mana Beauty with A Purpose menjadi hal yang paling ditonjolkan.

Multimedia

Tak dapat dipungkiri keberadaan internet menjadi bagian dalam aspek kehidupan masyarakat saat ini. Setiap orang kini bebas mengakses dan memegang kendali terhadap internet dan media sosial, seperti Twitter dan Facebook. Di ajang Miss World 2016, Multimedia Challenge memiliki tiga elemen penilaian, yakni media sosial, national media, dan televisi. Para dewan juri akan menilai bagaimana interaksi kontestan melalui medianya maisng-masing. Gaya, pengetahuan, kemampuan berinteraksi dengan para pengikut di media sosial, serta seberapa banyak dukungan yang dapat dikumpulkan, menjadi penilaian dalam fast track ini.

Sports dan fitness

Fast track ini dimulai dengan melakukan sejumlah aktivitas fitness dasar di gym. Kandidat dengan poin teratas akan melanjutkan dengan aktivitas olahraga lainnya. Penjurian dilakukan oleh instruktur ahli fitness yang akan menilai langsung para kontestan. Nilai akhir didapat dari hasil akumulasi dan yang mendapatkan poin tertinggi akan menjadi pemenangnya.

Talent

Dalam ajang Miss World, beragam bakat dan kemampuan kontestan akan dipersembahkan. Mereka yang lolos melalui tahap audisi berkesempatan kembali tampi di depan para dewan juri. Terakhir, mereka yang lolos bersiap-siap untuk berkompetisi di final talent. Dewan juri akan melihat apakah bakat yang ditampilkan mampu membuat mereka terpukau, serta rasa percaya diri, dan penguasaan diri saat menampilkan bakat.

Top model

Para kontestan akan berjalan di catwalk di hadapan dewan juri. Mereka yang menjadi pemenang memenuhi kualifikasi postur tubuh baik, teknik dan keseimbangan kala berjalan di catwalk, hingga aspek-aspek lainnya.

Selain kelima fast track tersebut, aspek penilaian interviu dengan para dewan juri juga tak kalah penting. Setiap akhir karantina Miss World, setiap kontestan akan melakukan interview dengan para juri. Mereka akan ditanya seputar harapan dan apa yang akan dilakukan jika terpilih sebagai Miss World.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini