nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kemarahan Pencinta Teh Penuhi Sosial Media atas Teh Susu

Santi Andriani, Jurnalis · Selasa 08 November 2016 16:13 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 11 08 298 1536084 kemarahan-pencinta-teh-penuhi-sosial-media-atas-teh-susu-StV1p4vEMZ.png Teh yang dicampur susu (Foto: Metro)

MENCAMPURKAN susu ke dalam seduhan teh memang menciptakan rasa unik dan tentunya berbeda. Tapi bagi mereka yang benar-benar mencintai rasa teh yang asli, cara tersebut seperti melukai hati mereka.

Menikmati apapun sebenarnya adalah soal selera masing-masing orang. Termasuk apakah mereka ingin menambahkan bahan lain untuk mendapatkan rasa yang mungkin baru.


Tapi beberapa hari terakhir ini media sosial seperti Twitter tampaknya dipenuhi oleh pencinta teh yang agak marah dan ingin protes bahwa warna teh bahkan rasanya dirusak dengan campuran susu yang takarannya dinilai berlebihan.

Mereka ramai-ramai mengunggah foto secangkir minuman berwarna krem bahkan mendekati putih susu. Nyaris sudah tidak bisa dikenali kalau minuman tersebut awalnya adalah secangkir teh. Tapi jika Anda memerhatikan ada jejak yang ditinggalkan, yakni teh celup untuk sekadar mengingatkan kalau awalnya minuman ini adalah secangkir teh.


Mereka kebanyakan menuliskan bahwa teh yang diberi susu hingga merubah drastis warnanya adalah sama saja teh yang buruk.

'Hidup ini terlalu singkat untuk menikmat teh yang buruk ," cuit pemilik akun James Wood.


Mereka yang tampaknya tidak benar-benar suka dengan rasa teh kemudian menambahkan terlalu banyak susu sapi atau susu kedelai. Tapi apa yang mereka lakukan benar-benar membuat citra teh menjadi buruk.

Seperti dilansir dari Metro, Selasa (8/11/2016), menurut Tea and Infusions Organisation sekira 60 miliar cangkir kopi dikonsumsi setiap tahunya di Inggris. Di mana rata-rata orang minum 900 cangkir kopi setiap tahunnya, artinya 2,5 cangkir setiap harinya.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini