Image

Seru, Lihat Panen Geoduck Kerang yang Bentuknya Mirip Mr. P

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Rabu 09 November 2016 15:16 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 11 09 298 1537036 seru-lihat-panen-geoduck-kerang-yang-bentuknya-mirip-mr-p-KiQDomF7wx.jpg Geoduck, kerang yang mirip Mr. P (Foto: Thedailymeal)

BAGI sebagian orang mungkin akan terkejut melihat bentuk dari binatang laut bernama Geoduck ini. Bagaimana tidak, tekstur tubuh binatang tersebut menyerupai alat kelamin pria alias Mr. P.

Menurut ilmu biologis modern, geoduck diklasifikasikan sebagai binatang yang masuk dalam kategori saltwater clams atau kerang laut. Panjang tubuh binatang ini terkadang bisa mencapai 2 meter.

Geoduck biasanya hidup di sekitar pantai Pasifik Amerika, Kanada dan di Jepang. Tak heran, jika tokoh-tokoh monster di anime Jepang terinspirasi oleh binatang unik ini.

Untuk menangkap hewan ini diperlukan sebuah persiapan khusus. Karena tidak sembarangan orang bisa melakukannya.

Berdasarkan tayangan video yang diunggah oleh Aldfox91 di Youtube, seseorang setidaknya harus menyediakan pompa air dan selang yang cukup panjang untuk menangkap binatang tersebut.

Pompa air berfungsi untuk menyuplai air ke dalam selang yang kemudian akan ditancapkan kedalam tanah. Tujuannya adalah untuk mendorong geoducks keluar dari sarangnya.

Jadi, jangan heran jika Anda melihat para pemburu geoduck rela berguling-guling di atas tanah untuk mendapatkan binatang tersebut.

Meskipun bentuknya terbilang aneh, geoduck ternyata dapat diolah menjadi hidangan yang sangat lezat seperti, sushi, hingga berbagai jenis sup.

Proses pengolahannya pun sangat mudah. Pisahkan bagian cangkang kerang dengan bagian daging. Setelah itu, rendam geoduck dalam air panas selama kurang lebih 15 detik untuk mengurangi lendirnya. Kemudian cuci pada air dingin sebelum Anda memotongnya.

Jika Anda hendak mengolahnya menjadi hidangan berkuah seperti sup, usahakan untuk mengiris daging geoduck setipis mungkin agar rasa amisnya tidak terlalu terasa.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini