Jual Seafood Lewat Online, Wanita Ini Malah Ditangkap

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Rabu 09 November 2016 15:35 WIB
https: img.okezone.com content 2016 11 09 298 1537058 -SuvxBBXpyM.jpg Seafood (Foto:Platetaste)

DI Indonesia, menjual berbagai jenis makanan di media sosial sudah menjadi hal yang lumrah. Tetapi tidak dengan Amerika Serikat.

Beberapa waktu lalu, seorang wanita terpaksa diamankan karena menjual homamade ceviche melalui sebuah grup di Facebook yang berbasis di Stockton, California.

Mariza Ruelas mengatakan bahwa, grup Facebook tersebut merupakan sebuah wadah untuk berbagi informasi seputar kuliner, seperti resep, hingga mencoba hasil masakan satu sama lain.

Desember lalu, salah satu petugas kepolisian San Joaquin melakukan penyelidikan terselubung. Mereka berpura-pura membeli beberapa ceviche Ruelas, sebuah hidangan seafood khas Amerika Latin.

Tindakan tersebut ternyata hanyalah sebuah pancingan semata.  Sebanyak 13 anggota grup Facebook termasuk Ruelas diamankan dengan tuduhan menjalankan bisnis jasa makanan tanpa izin.

Tak terima dengan tuduhan itu, Ruelas menolak tuntutan penjara percobaan selama tiga tahun. Ia memutuskan untuk membawa permasalahan ini ke pengadilan.

Menurut Wakil Jaksa San Joaquin, Kelly McDaniel, “Makanan yang diolah pada fasilitas yang belum teruji, akan menimbulkan risiko kepada publik,”. Alasan tersebut memang masuk akal, terlebih lagi jika makanan yang dijual adalah makanan laut.

Tetapi sebagian orang merasa bahwa tindakan ini sangat berlebihan. Mereka merasa Ruelas dan teman-temannya menjual makanan tanpa maksud jahat. Dilansir dari Food Beast,  Kamis (10/11/2016).

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini