Indonesia Targetkan Bangun Stem Cell Center di Inggris

Pradita Ananda, Jurnalis · Kamis 10 November 2016 13:59 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 11 10 194 1537911 indonesia-targetkan-bangun-stem-cell-center-di-inggris-IXyTKb6X8f.jpg Dr. Debby Vinski, MscAA, PhD

TEKNOLOGI perawatan stem cell, tidak bisa dipungkiri memang sedang jadi buah bibir di dunia kedokteran.

Baik itu sejuta manfaatnya untuk kesehatan, ataupun untuk tujuan estetika alias kecantikan. Di bidang estetika sendiri, pemanfaatan akan stem cell ini paling ngetren digunakan untuk perawatan anti-aging alias mengatasi penuaan.

Kemudian tahukah Anda bahwa di antara sekian banyak negara-negara di dunia yang dunia kedokeran dan estetika nya lebih maju dibanding Indonesia, presiden badan anti-aging dunia ternyata seorang dokter dari Indonesia. Sebagai pelopor ilmu kedokteran anti-aging di Indonesia, Dr. Deby Vinski, MscAA, PhD ternyata memiliki rencana untuk membangun sebuah stem cell center di Inggris.

"Kenapa Inggris? Kebetulan 20 Desember mendatang saya mendapat penghargaan lagi. Kali ini International Socrates Award di Oxfords University, setelah sebelumnya juga sudah dapat penghargaan. Jadi saya pikir ini kesempatan yang pas perfect timing, istilahnya sudah kode lah kalau Indonesia sudah harus merambah UK. Karena kan presiden anti-aging nya bukan orang Inggris toh, tapi dokter Indonesia," ujar Dr. Deby kala ditemui Okezone di kawasan Jakarta Selatan.

Sedang merintis untuk membangun pusat stem cell di Inggris, dokter cantik ini mengungkapkan dirinya mempunyai target tersendiri.

" Membangun stem cell center di Harley Street, London ini saya punya target bisa rampung dalam waktu 2 tahun saja. Waktu rintis VR Vinski Regenerative Center atau Vinski Tower ini sebagai world class clinic anti-aging dunia, AlhamdulMilah bisa dalam waktu setahun. Ya 2018 lah pas saya terima gelar profesor jadi pas sekalian buka. Dibantu dokter-dokter di Inggris juga kan," tandas Dr. Deby.

(SLV)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini