nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Konsumen Mengeluh, Perusahaan Cokelat Ungkap Alasan Mengubah Bentuk & Ukuran

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Kamis 10 November 2016 13:32 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 11 10 298 1537892 konsumen-mengeluh-perusahaan-cokelat-ungkap-alasan-mengubah-bentuk-ukuran-kco0wkGPJc.jpg Alasan perusahaan cokelat ubah bentuk dan ukuran (Foto: Homes)

PERUSAHAAN cokelat ternama di dunia memutuskan mengubah bentuk dan bahkan mengurangi berat cokelat bar mereka. Para pencinta cokelat itu pun sedih dan bahkan marah. Sebenarnya apa alasan perusahaan mengubah ukurannya?

Dibandingkan dengan bentuk sebelumnya, tampilan cokelat mereka saat ini memang banyak meninggalkan ruang kosong sehinga komposisinya terkesan lebih sedikit dibandingkan dengan biasanya.

Hal tersebut ternyata mendapat berbagai respons negatif dari sejumlah pelanggan setia mereka. Bahkan, tak sedikit yang mengungkapkan kemarahan mereka di media sosial dengan melontarkan berbagai komentar unik dan kreatif.

“Yang terhormat Mr. Toblerone, ini bukan tentangmu tetapi te. Kita telah melewati berbagai masa-masa indah bersama, tetapi aku merasa kita telah sama-sama berubah. Sejak kamu kehilangan berat badan, aku merasa kamu tidak lagi sama. Dulu bentukmu sangat padat dengan celah hanya berukuran 1 jari saja. Sekarang semua berubah, dan celahmu sudah terbuka lebar. Aku tidak dapat lagi merasakan kenikmatan yang sama seperti yang dulu pernah kau berika,” tulis salah seorang netizen.

The new #Toblerone is like #Manchester #United's form this season...

A photo posted by BenchWarmers (@bewarmers) on


Lalu apa alasan mereka merubah bentuk cokelatnya?

Menurut sebuah pernyataan resmi yang diunggah di Facebook, perubahan bentuk tersebut dilakukan karena terjadinya peningkatan biaya bahan dan juga produksi saat ini.

Dilaporkan oleh New York Times, meskipun kemasan produk terlihat sama, namun perubahan akan terlihat ketika cokelat ditarik keluar dari kemasan. Jika ditimbang secara seksama, berat cokelat pada produk terbaru hanya 150 gram hingga 360 gram. Sedangkan pada produk sebelumnya berat cokelat bisa mencapai 170 gram dan 400 gram. Dilansir Food Beast, Kamis (10/11/2016).

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini